Rabu, 03/05/2017 09:03 WIB

Viral, Pengantin Wanita yang Tampil Botak di Hari Pernikahan

Anggi Mayasari - wolipop
Viral, Pengantin Wanita yang Tampil Botak di Hari Pernikahan Foto: Facebook / Kylie Bamberger
Jakarta - Setiap wanita tentu ingin tampil sempurna di hari pernikahannya. Bahkan beberapa wanita telah merencanakan gaya rambut pernikahannya selama berbulan-bulan. Tak sedikit juga yang mempercayakan tatanan rambutnya untuk hari yang sangat spesial itu kepada penata rambut profesional. Namun Kylie Bamberger yang memiliki kebotakan karena alopecia memilih tampil sederhana di hari pernikahannya.


Di hari spesialnya itu, Kylie tidak mengenakan wig atau topi mewah, ia dengan bangga memamerkan kebotakannya di hadapan mempelai prianya, teman, dan tamu undangan lainnya. Tampil manis dengan gaun pengantin putih panjang, pengantin alopecia tampak percaya diri dengan ikat kepala manik-manik. Alopecia areata yang diderita Kylie merupakan penyakit autoimun yang menyerang kulit kepala dan bagian tubuh lain hingga menyebabkan kerontokan rambut tubuh.

Sebelumnya Kylie pernah menggunakan beanie untuk menutupi kepalanya, namun ia merasakan panas atau berkeringat serta tidak nyaman. Sehingga dalam lima tahun terakhir ini dia sudah tidak mengenakan wig lagi termasuk di hari bersejarah dalam pernikahannya itu.

"Tidak mungkin saya memakai wig di pesta pernikahan saya," kata Kylie seperti dilansir Allure.

Viral, Pengantin Wanita yang Tampil Botak di Hari PernikahanFoto: Facebook / Kylie Bamberger


Petenis 27 tahun ini mengungkapkan ketika kehilangan rambutnya, dia sangat fokus untuk memperbaiki tampilannya. Namun kini Kylie membuktikan bahwa semua wanita dapat terlihat cantik meski tak memiliki sehelai rambut. Ia juga memberikan pemahaman pada wanita lain bahwa seseorang tak perlu merasa dikucilkan karena penampilannya.

"Ketika saya kehilangan rambut, saya sangat fokus tentang hal yang hilang tanpa menyadari hal yang akan saya dapatkan. Saya mendapatkan kemampuan untuk akhirnya mencintai diri sendiri," ungkap Kylie di postingan Instagramnya baru-baru ini yang menjadi viral.

Kylie mulai kehilangan rambutnya ketika berusia 12 tahun. Bintik-bintik kecil mulai tampak di kepalanya, dan tiga tahun kemudian rambutnya mulai mengalami kerontokan parah. Ketika usianya menginjak 15 tahun, dalam waktu seminggu Kylie tidak bisa menata dan mengikat rambutnya dengan tatanan rambut ekor kuda.

Untuk menutupi kekurangannya itu Kylie mulai memakai topi dan wig. Rambut palsu yang dikenakannya itu membuat Kylie merasa agak normal. Namun ia menyadari bahwa wig yang digunakannya itu membuat dirinya repot dan merasa tak nyaman.

"Hanya berjalan-jalan di kampus saja membuat saya merasakan sangat panas sehingga saya melepas wig dan mengeringkannya dengan blow dryer di toilet wanita. Itulah gaya hidup saya dulu," ujar Kylie.

Hingga kemudian, suatu hari terlintas dalam benaknya untuk menanggalkan rambut palsunya sebelum pergi ke kelas. Dan pada saat itu Kylie memutuskan untuk merangkul dan mencintai kebotakannya. Kylie tak pernah lagi menggunakan wig untuk menutupi kebotakannya, termasuk di hari pernikahannya.

(agm/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com