Senin, 01/05/2017 08:20 WIB

Viral, Kisah Haru Suami yang Kenang Mendiang Istri Setiap Pagi Lewat Kopi

Anggi Mayasari - wolipop
 Viral, Kisah Haru Suami yang Kenang Mendiang Istri Setiap Pagi Lewat Kopi Foto: Dok. Facebook
Jakarta -


Ditinggal seseorang yang sangat dicintai pergi menghadap Tuhan YME memang sangat menyedihkan. Namun seorang kakek berusia 66 tahun ini memiliki caranya sendiri untuk mengatasi rasa kesedihan dan rindunya terhadap sang istri yang telah meninggal karena suatu penyakit.

Ketika istri yang telah hidup bersamanya selama 41 tahun ini meninggal karena kanker kulit pada 2012, David Hoskins berkemas dan pindah bersama putrinya di dekat Hazard, Kentucky. David tidak terlalu banyak membawa barang tetapi ia menyimpan dua hal, pertama sekaleng kopi terakhir yang Karen, istrinya, beli sebelum sakit dan sendok yang biasa istrinya gunakan untuk mengaduk kopinya setiap pagi.

Lima tahun setelah kepergian Karen, duda 66 tahun itu masih menggunakan kaleng kopi dan sendok peninggalan istrinya itu setiap hari. Putrinya, Kimberly Hoskins Fields menulis di sebuah postingan Facebook yang sekarang viral dibagikan di halaman Love What Matters tentang keseharian ayahnya yang masih menggunakan dua barang tersebut setiap pagi untuk merasakan kehadiran Karen.

"Melihat foto dia dengan sekaleng kopinya, Anda tidak akan pernah tahu bahwa hanya itu yang tersisa darinya. Karena begitulah mereka selalu memulai hari mereka dengan kopi, jadi setiap hari dia memulai harinya bersama mamaku," tulis Kimberly

Dalam sebuah wawancara yang dikutip dari The Huffington Post, Kimberly mengatakan sendok dan tabung kopi Maxwell House yang ayahnya isi ulang saat mulai akan habis adalah barang-barang suci di rumahnya.

"Ketika dia memindahkan barang-barangnya, dia mengatakan kepada saya untuk tidak pernah membuang kaleng itu dan tidak pernah menyentuh sendok di dalamnya. Dia tidak menginginkannya bercampur dengan sendok saya yang lain," cerita putrinya.

Kebiasaan David minum kopi bersama istrinya sudah dilakukannya sejak Kimberly masih kecil. Setiap pagi mereka menyisihkan waktu bersama untuk minum secangkir kopi. Namun pada Oktober 2012 Karen didiagnosa menderita melanoma. Setelah dua bulan bergulat dengan penyakit, David harus merelakan istrinya pergi untuk selamanya.

"Ketika mama sedang sekarat, ayah membuat dirinya sakit karena khawatir dan mencoba menyelamatkannya. Ia memohon dan memohon pada Tuhan. Ia akan menukar apapun, memberikan sesuatu atau melakukan sesuatu untuk menyelamatkan mama," ungkap Kimberly

Setiap harinya, kopi adalah kebutuhan David untuk mengingat almarhum istrinya. Kaleng kopi dan sendok yang ia simpan dapat membuat David merasa dekat dengan mendiang istrinya, seolah-olah seperti masih berada di sampingnya setiap pagi.

"Ayah bilang ia memiliki semua gambar dan kenangan yang diinginkan dalam pikirannya. Ayah menyimpan apa yang dia tahu akan membuatnya merasa paling dekat dengan mama," tutup Kimberly.




(agm/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com