Sabtu, 29/04/2017 11:52 WIB

Libur Panjang? Intip 5 Agenda Long Weekend 2017 di Jakarta hingga Tangerang

Hestianingsih - wolipop
Libur Panjang? Intip 5 Agenda Long Weekend 2017 di Jakarta hingga Tangerang Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Sudah memutuskan menghabiskan waktu ke mana long weekend ini? Liburan ke luar kota mungkin menjadi pilihan sebagian orang untuk menikmati waktu senggang yang lebih lama di akhir pekan. Tapi bukan berarti Anda yang memilih tinggal di dalam kota hanya bisa berdiam di rumah. Yuk, simak daftar agenda long weekend 2017 di akhir bulan ini yang menarik untuk didatangi.

1. Inacraft 2017
Foto: Rengga Sancaya

Pameran tahunan yang ditunggu para pecinta produk kerajinan lokal ini kembali diadakan. Inacraft 2017 masih diselenggarakan di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Pusat, dari tanggal 26 - 30 April 2017. Pameran ini menyediakan berbagai barang menarik, mulai dari kain tradisional, perhiasan, busana muslimah, barang vintage, hingga perabotan rumah tangga. Tahun ini, Inacraft 2017 menghadirkan 1.328 stand dari seluruh penjuru Nusantara. Dibuka pada pukul 10.00 WIB, produk yang tersedia di Inacraft 2017 sebagian besar adalah produk tekstil dan kerajinan perabotan rumah tangga. Untuk Anda yang mencari item fashion etnik, bisa mendapati beragam pilihan kain daerah dari seluruh Nusantara atau busana jadi bernuansa tradisional. Tersedia pula baju untuk pesta hingga busana muslimah dan hijab.

2. Love In Diversity Wedding Exhibition
Foto: ist.

Bagi pasangan yang merencanakan pernikahan dalam waktu dekat bisa memanfaatkan waktu long weekend untuk mendapatkan inspirasi maupun mencari vendor terbaik di pameran wedding yang diselenggarakan DoubleTree by Hilton bersama Bella Donna Group ini. Pameran menyuguhkan inspirasi pernikahan indoor dan outdoor, konsep tradisional maupun internasional. Anda bisa menemukan berbagai vendor pernikahan terbaik mulai dari dekorasi, fotografi dan video, busana pengantin, suvenir, undangan, wedding organizer, kosmetik dan makeup, florist, musik dan hiburan hingga perawatan kecantikan pra nikah. Selain pameran, dihadirkan pula beragam talk show seputar persiapan pernikahan mulai dari memilih busana pengantin hingga edukasi kesehatan bagi calon pengantin. Calon pengantin yang datang juga bisa mendapat kesempatan memperoleh Golden Ticket dengan hadiah menikah gratis di Double Tree by Hilton. Pameran ini digelar di Double Tree by Hilton Jakarta-Diponegoro dari 28 - 30 April 2017.

3. The Big Bad Wolf Book Sale 2017
Foto: ist.

Belum sempat ke pameran buku paling hits ini? Anda masih bisa menengoknya karena The Big Bad Wolf masih digelar di ICE BSD City, Tangerang, hingga 2 Mei 2017. Pengunjung bisa datang kapan saja karena pameran yang menawarkan berbagai buku impor maupun lokal dengan harga miring ini buka selama 24 jam non-stop. Menempati empat hall di area ICE BSD City, The Big Bad Wolf menghadirkan tak kurang dari 5 juta buku berkualitas dengan pilihan genre yang beragam mulai dari dewasa hingga untuk anak-anak. Menariknya lagi, semua buku ditawarkan dengan potongan harga 60 - 80 persen. Selain Indonesia, The Big Bad Wolf telah diselenggarakan di berbagai negara Asia Tenggara, dengan misi untuk menciptakan
kemampuan baca. Pameran buku ini pertama kali dimulai di Kuala Lumpur pada 2009. Semua yang disediakan merupakan buku-buku baru yang dibeli langsung dari penerbit-penerbit di Inggris, Amerika Serikat dan Eropa, yang kemudian dijual di Asia Tenggara.

4. Mother & Baby Fair Jakarta 2017
Foto: ist.

Ibu yang ingin mencari berbagai keperluan bayi, ibu dan anak patut menghabiskan long weekend di pameran ini. Untuk ke-10 kalinya, Mother & Baby Fair kembali diadakan. Mother & Baby Fair 2017 menawarkan konsep one stop shopping dengan ragam pilihan produk bagi ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan anak-anak. Selain itu ada pula talkshow, edutainment, hiburan, serta fasilitas seperti nursery room, breastfeeding room dan area makanan serta minuman. Mother & Baby Fair 2017 diadakan di Kartika Expo, Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta dari 27 - 30 April 2017 untuk season 1.

5. Planimals (Plants & Animals Expo)
Foto: ist.

Bagi Anda pencinta hewan dan hobi berkebun atau mengoleksi tanaman, acara yang satu ini pun menarik dikunjungi. Planimals merupakan pameran ragam flora serta fauna yang diadakan Summarecon Mal Kelapa Gading. Selain pameran, diadakan pula kompetisi seperti Pet & Supply Bazaar, Greenhouse Butterfly, Horse Riding dan Pawrents Day Out. Anda juga bisa mendapatkan konsultasi gratis dari veterinarian atau dokter hewan. Pameran ini dihelat di Gading Walk, Mal Kelapa Gading hingga 2 April 2017. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com