Rabu, 26/04/2017 18:33 WIB

Beyonce Berikan Beasiswa Rp 333 Juta untuk Mahasiswi Terpilih

Anggi Mayasari - wolipop
Beyonce Berikan Beasiswa Rp 333 Juta untuk Mahasiswi Terpilih Foto: Instagram
Jakarta - Beyonce merayakan satu tahun setelah merilis album Lemonade pada Minggu (23/4/2017). Untuk merayakan momen penting tersebut, penyanyi 35 tahun ini memberikan beasiswa untuk para mahasiswi yang diberi nama Formation Scholar.

Beasiswa Beyonce ini akan diberikan hanya untuk empat mahasiswi terpilih yang terdaftar di tahun akademik 2017-2018. Mereka adalah wanita yang tidak takut untuk berpikir out of the box, berani, kreatif, dan percaya diri. Pelantun 'Formation' itu mengungkapkan bahwa beasiswa diberikannya untuk mendorong dan mendukung wanita muda agar terus berprestasi dan berkarya.

Seperti yang diumumkan di situs resmi Knowles, program beasiswa akan diberikan kepada para wanita dari empat perguruan tinggi. Empat perguruna tinggi itu yakni Berklee College of Music, Universitas Howard, Parsons School of Design, dan Spelman College.

Program beasiswa dari Beyonce ini khusus untuk mahasiswi yang mempelajari seni kreatif, musik, sastra, atau studi Afrika-Amerika. Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini adalah pelamar harus membuat portfolio dan essai dengan tema: How has LEMONADE inspired your educational goals?.

Dalam situs resminya tidak dijelaskan berapa jumlah uang yang diberikan Beyonce untuk para mahasiswi yang menerima beasiswanya. Namun dalam situs Spelman College yang antusias dengan adanya beasiswa ini disebutkan bahwa nominal yang didapatkan senilai US$ 25 ribu. Jumlah tersebut cukup untuk membayar uang kuliah satu semester, buku, makan, penginapan dan pengeluaran pribadi.

Selain Beyonce, banyak selebriti dunia lainnya yang juga memberikan beasiswa untuk pendidikan. Mereka di antaranya adalah Janet Jackson, Kevin Spacey, Jay-Z, will.i.am dan David Letterman.


(agm/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com