Selasa, 25/04/2017 13:54 WIB

Rihanna Jadi Kontroversi Pasca Coba Dandani Ratu Elizabeth II

Rista Adityaputry - wolipop
Rihanna Jadi Kontroversi Pasca Coba Dandani Ratu Elizabeth II Foto: Getty Images
Jakarta - Rihanna dikenal sebagai selebriti dengan gaya fashion yang stylish dan eksentrik hingga mendapat julukan sebagai Queen of Fashion oleh para penggemarnya. Penampilannya selalu mengundang atensi dari banyak pemerhati fashion maupun paparazzi, seperti penampilannya dalam Coachella 2017 lalu. Ia mengenakan satu set pakaian merek Gucci, yaitu bodysuit transparan dengan detail kristal yang ditumpuk dengan tank top dan celana denim pendek.

Perannya dalam dunia fashion pun semakin diperjelas dengan kolaborasinya bersama beberapa brand fashion ternama, seperti Manolo Blahnik, Armani, Dior, Puma dan retailer perhiasan mewah Chopard. Pelantun lagu 'Work' ini juga sudah dua kali memamerkan lini produknya dalam merek Fenty x Puma di Paris Fashion Week.

Setelah Coachella, Rihanna rupanya ingin memberikan sensasi yang menggemparkan dalam akun Instagramnya. Pada tanggal 23 dan 24 April 2017, penyanyi berusia 29 tahun ini mengunggah serangkaian foto Ratu Elizabeth II. Bukan foto biasa, foto tersebut adalah foto editan yang menggantikan wajah Rihanna dengan wajah Ratu Elizabeth II. Jadi, foto tersebut memperlihatkan seolah Ratu Elizabeth II mengenakan gaya berpakaian Rihanna yang fashionable.

A post shared by badgalriri (@badgalriri) on





Dalam foto pertama, sang Ratu mengenakan setelah hijaunya yang dilengkapi dengan sepatu boots tinggi dan syal bulu berwarna senada milik Rihanna. "Be humble," tulis Rihanna sebagai keterangan foto.

Foto yang lain memperlihatkan wajah sang Ratu dalam foto Rihanna yang menarik perhatian dengan memakan mantel hati merah milik Yves Saint Laurent dengan celana denim pendek dan sepatu heels bertali warna hitam. "Y'all chickens is ash and I'm lotion," tulis penyanyi asal Barbados ini.

Ada juga foto yang menampilkan pakaian yang dipakai Rihanna saat ke Coachella, namun wajahnya diganti dengan wajah Ratu Elizabeth II. "UPDATE: Mumz said she won't too happy bout this post so I had to edit *insert appropriate Gucci Mane lyrics here*" tulis Rihanna.

A post shared by badgalriri (@badgalriri) on





Masih ada dua foto lain yang menggunakan tubuh Rihann dan wajah sang Ratu yang diunggah oleh pelantun 'Umbrella' itu. Reaksi netizen pun terbagi dalam dua kubu, yaitu kubu yang setuju dan kubu yang tidak setuju dengan tindakan Rihanna. Sebagian netizen menganggap itu hanyalah lelucon dan tidak perlu menganggap itu sebagai hal yang serius. Ditambah dengan adanya asumsi Rihanna melakukan ini untuk memberikan selamat pada Ratu Elizabeth II yang telah menginjak usia 91 tahun pada 21 April 2017.

"in fact it's just a joke, there are tons of jokes for everyone including her, you don't have to take it as an insult," tulis seorang netizen yang menganggap ini bukan suatu masalah.

Beberapa menganggap lelucon ini bukanlah lelucon yang pantas untuk ditujukan pada seorang Ratu. "I'm not English or a Brit, but I find these series of photos disturbing. It's like doing it with photos of my grandmother. These lack taste whatsoever," tulis netizen lain yang tidak setuju dengan tindakan Rihanna

"This is very disrespectful if white people do some Photoshop of black people idol. they will be very mad," komentar netizen. Hingga kini belum ada keterangan dari Rihanna apakah unggahan foto-fotonya adalah untuk merayakan hari bertambah usia sang Ratu. Bagaimana menurut Anda?


(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com