Sabtu, 22/04/2017 19:18 WIB

Sunsilk Hijab Hunt 2017

Waduh! Hijabers Ini Hipnotis Orang Saat Audisi Sunsilk Hijab Hunt

Alissa Safiera - wolipop
Waduh! Hijabers Ini Hipnotis Orang Saat Audisi Sunsilk Hijab Hunt Foto: Alissa Safiera
Bandung - Bakat apapun boleh ditampilkan selama audisi Sunsilk Hijab Hunt berlangsung. Misalnya saat audisi Bandung hari ini, Sabtu (22/4/2017), seorang peserta menampilkan keahlian yang terbilang langka, yaitu menghipnotis orang.

Salah seorang panitia internal menjadi sasaran percobaan saat wanita bernama Mia Puspa itu diaudisi. Seperti menyaksikan hipnotis di televisi, wanita berkacamata itu awalnya meminta panitia tertidur, lalu ia membisikkan sugesti-sugesti.

Alhasil, setelah bangun si pria lupa nama aslinya. Ia juga dibuat menjadi tidak kenal dengan teman-teman satu timnya. Setelahnya pria itu dibuat sekali lagi tertidur, Mia membangunkannya dan membuatnya jadi normal lagi.

Keahlian uniknya ini dikatakan Mia telah dipelajari secara profesional. Bahkan wanita berusia 20 tahun itu memiliki sertifikat dari Indonesian Board of Hypnoteraphy (IBH) sebagai bukti kevalidannya.

Hipnosis yang dipelajari oleh Mia bukan sekadar untuk hiburan. Lebih dari itu, hijabers yang berprofesi sebagai perawat ini mendalami ilmu yang dinamakan hypnoteraphy. Singkatnya, hipnotis yang biasa dilakukan untuk membantu orang yang sakit hingga menghilangkan phobia akan sesuatu.

"Saya ingin mengenalkan tentang hypnoteraphy sebagai alternatif untuk membantu menyembuhkan penyakit, karena saya juga adalah perawat. Ini dapat membantu orang lewat sugesti. Jadi saya perkuat dari dalamnya," ujar Mia kepada Wolipop di Ballroom Masjid Agung Trans Studio Bandung, Sabtu (22/4/2017).

Ada beberapa orang yang mudah dihipnosis menurut Mia. Biasanya mereka yang kerap menggunakan otak kanan lebih mudah dihipnotis. Perasaan yang sedang sedih atau galau juga dapat dengan mudah dihipnotis.

Namun bila butuh bantuan dari hipnoterapis, agar sugesti mudah masuk ke pikiran, maka yang pertama dilakukan adalah mau menerima. Kedua, harus fokus pada sugesti yang diberikan hipnotis, dan jangan terlalu banyak berpikir.

"Saat melakukan hypnoteraphy, cara bicara kita harus seperti berpuisi. Intonasi sangat diperlukan untuk kesuksesan terapi," imbuh Mia. (als/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177