Jumat, 21/04/2017 19:25 WIB

Baru Jadian, Haruskah Langsung Percaya Pada Kekasih?

Kiki Oktaviani - wolipop
Baru Jadian, Haruskah Langsung Percaya Pada Kekasih? Foto: Thinkstock
Jakarta - Banyak yang mengatakan bahwa kepercayaan dalam hubungan sangat penting untuk menjadikan hubungan asmara yang sehat. Namun, apakah harus langsung mempercayai kekasih saat baru jadian dengannya?

Mungkin untuk langsung mempercayai kekasih baru agak sulit, terutama Anda pernah punya sejarah yang menyakitkan dengan hubungan asmara sebelumnya. Percaya dengan orang baru memang membutuhkan waktu. Wajar jika di awal hubungan Anda tidak memberikan 100% kepercayaan pada si dia.

"Ketika kamu punya pengalaman buruk, maka kamu akan lebih hati-hati dalam membuka diri dan pecaya lagi. Hal ini wajar," kata pakar hubungan Dr Gabrielle Morrisse, seperti dikutip dari Body and Soul.

Tapi bukan berarti, perasaan curiga terus-menerus tertanam di pikiran Anda. Tentu saja jika begitu terus akan mengancam hubungan Anda.

"Cobalah untuk meluangkan banyak waktu di awal hubungan asmara untuk membangun kepercayaan dengan kekasih. Caranya dengan banyak berkomunikasi dan berinteraksi dengannya untuk membangun keintiman dan ikatan dengannya," kata pakar hubungan Dr Gabrielle Morrisse, seperti dikutip dari Body and Soul.

Dr. Gabrielle menegaskan jika ingin punya hubungan yang sehat, maka kamu perlu membuka hati dan pikiran untuk pasangan baru. Jika kamu terus-menerus membawa masa lalu, maka kamu tidak memberikan kesempatan untuknya untuk menunjukkan hal terbaik yang dimilikinya untukmu.

"Jadi apapun yang dia coba untuk menarik hatimu, itu tidak akan berhasil jika masih merasa tidak percaya," tambah Gabrielle. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com