Jumat, 21/04/2017 18:14 WIB

Kartini Masa Kini

Pentingnya Dukungan Keluarga untuk Mencetak Kartini Baru

Daniel Ngantung - wolipop
Pentingnya Dukungan Keluarga untuk Mencetak Kartini Baru Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta - Kartini di mata Sripeni Inten Cahyani adalah panutannya sebagai ibu berkarier. Namun bagi Direktur Utama Indonesia Power, kunci suksesnya dalam karier adalah keluarga.

Inten, begitu ia akrab disapa, mengungkapkan hal tersebut saat berbagi inspirasi di acara 'Detikcom Women's Lounge: Kartini Masa Kini', Kamis (20/4/2017).

Menurut Inten, kariernya mustahil sesukses sekarang tanpa dukungan dari keluarga. Maka begitu pentingnya, kata Inten, dukungan keluarga sangat dibutuhkan untuk mencetak Kartini-Kartini baru.

"Kalau tidak ada dukungan keluarga, pekerjaan akan terasa sangat berat karena kita tidak bisa fokus," ujar ibu dua anak itu.

Inten bersyukur memiliki keluarga yang suportif. Entah itu orangtua, suami, maupun anaknya. Sejak mulai berkeluarga, Inten telah menyampaikan komitmennya kepada suami untuk meniti karier tanpa meninggalkan tugasnya sebagai istri dan ibu.

Pentingnya Dukungan Keluarga untuk Mencetak Kartini BaruFoto: Hasan Alhabshy


Ia pun tidak mau menyia-nyiakan dukungan tersebut dengan bekerja secara tekun dan penuh tanggung jawab.

Berbicara soal Kartini, Inten sangat kagum akan kegigihannya dalam memperjuangkan hak wanita. "Beliau pahlawan yang gigih dengan segala kekuatan dan kelemahannya yang lalu ia satukan untuk mencapai suatu tujuan," kata alumnus Teknik Kimia Universitas Diponegoro itu.

Di mata Inten, Kartini juga sosok yang visioner khususnya dalam bidang pendidikan. "Ia punya satu visi untuk mengentaskan pendidikan. Pendidikan itu penting supaya orang tidak mudah terjerumus ke dalam hal-hal yang buruk," kata Inten.

Sosok Kartini lainnya yang turut mengilhami Inten adalah Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Ia juga mengagumi sosok Margaret Thatcher, mendiang Perdana Menteri Inggris yang mendapat julukan Si Wanita Besi. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177