Jumat, 21/04/2017 17:40 WIB

Bertabur Berlian dan Permata, Ini Tampilan Gaun Pengantin Rp 21 Miliaran

Rahmi Anjani - wolipop
Bertabur Berlian dan Permata, Ini Tampilan Gaun Pengantin Rp 21 Miliaran Foto: Reem Acra
Jakarta - Pada dasarnya busana pengantin memang tidak murah, apalagi jika rancangan desainer ternama. Tapi baju pernikahan ini punya harga yang lebih fantastis dari gaun kebanyakan hingga bernilai miliaran. Itu dikarenakan busana dihiasi berlian dan baju permata. Seperti apa tampilannya?

Gaun tersebut merupakan salah satu busana dalam presentasi koleksi Spring/Summer 2018 Reem Acra yang diadakan beberapa waktu lalu. Ditaburi berlian dan batu permata, strapless ballgown tersebut memang bekerjasama dengan perusahan perhiasan Tifanny & Co. Meski terlihat simpel, gaun itu sebenarnya bernilai $1.611.144 atau Rp 21,4 miliaran.

Awalnya presentasi koleksi dimulai dengan tampilnya gaun berenda dan berlapis tulle dengan detail berlian. Desainer wanita itu juga menghadirkan gaun pengantin hitam yang dihiasi batu berkilau hingga aksen jubah. Sebagai penutup, disuguhkanlah gaun 21 miliar berbahan satin yang bervolume dan menyapu lantai.

Bertabur Berlian dan Permata, Ini Tampilan Gaun Pengatin Rp 214 MiliarFoto: Reem Acra
Jika Anda melihat tampilan kupu-kupu dan capung, itu bukanlah motif atau sulaman namun bros dan anting yang memang ditempel di gaun. 12 bros berbentuk capung dan 134 anting tersebut adalah yang membuat gaun pengantin itu jadi mahal.

Dilansir Vogue, total ada berlian 165 karat dan permata 61,91 karat. Jika Anda naksir dengan salah satu perhiasan yang nempel di gaun pengantin tersebut, coba cek gerai Tifanny & Co karena bros dan anting bisa didapatkan di sana.

Bertabur Berlian dan Permata, Ini Tampilan Gaun Pengatin Rp 214 MiliarFoto: Tifanny & Co
Bertabur Berlian dan Permata, Ini Tampilan Gaun Pengatin Rp 214 MiliarFoto: Tifanny & Co
Selain gaun pengantin 21 miliar, fashion Reem juga menghadirkan gaun dengan 5.500 kristal. Karena kristal harus dijahit dengan tangan, busana tersebut butuh waktu 2.800 jam untuk dibuat.

Bertabur Berlian dan Permata, Ini Tampilan Gaun Pengatin Rp 214 MiliarFoto: Getty Images
Bertabur Berlian dan Permata, Ini Tampilan Gaun Pengatin Rp 214 MiliarFoto: Getty Images
(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177