Jumat, 21/04/2017 13:01 WIB

Saksikan Streaming Detikcom Women's Lounge: Kartini Masa Kini Siang Ini

Eny Kartikawati - wolipop
Saksikan Streaming Detikcom Womens Lounge: Kartini Masa Kini Siang Ini Foto: Niko/detikcom
Jakarta - Setiap tanggal 21 April bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini sebagai wujud penghormatan atas perjuangan pahlawan nasional, Raden Ajeng Kartini. Ibu Kartini mampu menginspirasi dan membuktikan bahwa wanita Indonesia dapat memiliki kesempatan yang sama untuk berkarya dan berjuang mewujudkan cita-cita setinggi mungkin selayaknya pria.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini ini, Detikcom bersama Bakmi Mewah menggelar talkshow Women's Lounge: Kartini Masa Kini bersama sembilan wanita inspiratif dari berbagai bidang. Mereka adalah: Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, CEO Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani, CEO XL Axiata Dian Siswarini, CEO ReBlood Leonika, penulis & traveler Asma Nadia, entrepreneur Medina Zein, penulis Okky Madasari, dan Kapten Penerbang TNI AU Fariana Dewi Djakaria.
Dipandu oleh host Ben Kasyafani, acara Women's Lounge dihadirkan dalam beberapa segmen. Pertama adalah segmen Semangat Berkarya dengan narasumber penulis Okky Madasari, penyanyi Gita Gutawa, penulis dan traveler Asma Nadia, dan pilot helikopter Fariana Dewi Djakaria. Para wanita inspiratif tersebut berbicara mengenai seperti apa sosok Kartini Masa Kini.

"Kartini masa kini adalah perempuan hebat yang profesional di bidangnya. Memiliki kemampuan dan kualitas. Jadi, bila dulu ibu Kartini membuat surat di mana kita ingin disamakan, tapi sekarang kita telah mendapat kebebasan itu. Namun yang harus dipertanggungjawabkan adalah kualitas perempuan itu sendiri. Jadi jangan sampai kita ingin disamakan, tapi kita tidak memiliki kemampuan yang sama," ujar Fariana.

Setelah segmen Semangat Berkarya, ada juga segmen tips makan sehat dari dr. Sheila Pratiwi. Dokter cantik ini berbagi tips bagaimana memilih makanan di tengah banyaknya produk yang mengandung MSG.

Acara Detikcom Women's Lounge: Kartini Masa Kini kemudian dilanjutkan dengan segmen Inspiring Women Leader. Para wanita inspiratif yang menduduki jabatan tertinggi di perusahaan berbagi cerita bagaimana kisah sukses mereka.

"Kalau mau melanjutkan perjuangan Kartini temukan potensi diri kita. Kalau saya, tertarik di dunia politik karena menurut saya bidang ini bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. Bagi yang tertarik di politik juga jangan manja. Fokus bekerja keras dan jangan menyerah. Perempuan itu di balik kekurangan banyak sekali kelebihannya jadi kita harus bisa memanfaatkan kelebihan itu sebaik-baiknya," papar wanita yang sudah terjun ke dunia politik sejak usia 25 tahun ini.

Bagaimana cerita dan tips inspiratif dari narasumber lainnya? Saksikan streaming Detikcom Women's Lounge: Kartini Masa Kini pukul 13.30 WIB. (eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177