Jumat, 21/04/2017 10:08 WIB

Finley, Balita Pengidap Cerebral Palsy yang Fashionable dan Selalu Ceria

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop
Finley, Balita Pengidap Cerebral Palsy yang Fashionable dan Selalu Ceria Foto: Instagram
Jakarta - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap seseorang berkebutuhan khusus. Seperti yang dilakukan oleh Christina Smallwood. Ia dan putri kecilnya Finley dalam akun instagram 'fifiandmo' mendokumentasikan gaya mereka melalui pakaian yang dikenakan bersama ceritanya tentang buah hatinya.

Finley memiliki cerebral palsy spastik diplegia, yakni gangguan gerakan, otot, atau postur yang disebabkan oleh cedera atau perkembangan abnormal di otak. Cerebral palsy yang diderita balita berusia tiga tahun ini menyebabkan kekakuan pada otot-otot ekstremitas bawah tubuh sehingga Finley harus menggunakan alat bantu jalan.
Foto: Instagram

Belum lama ini Smallwood mengungkapkan jika putrinya baru saja menjalani operasi dengan biaya yang sangat mahal untuk mengurangi kejang dan membantunya berjalan. Dilansir Huffington Post, Smallwood mengatakan awal ia memulai blognya, fifiandmo.com karena merasa terisolasi sebagai ibu baru yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

Misinya telah berkembang menjadi sebuah kesempatan untuk menyebarkan kepedulian, terhubung dengan keluarga yang memiliki cerita serupa, dan mengumpulkan dana untuk meringankan biaya terapi dan operasi Finley. Smallwood memprediksi di situsnya bahwa Finley akan membutuhkan puluhan operasi sebelum dia berusia 15 tahun.
Foto: Instagram

Bersama buah hatinya, Smallwood sering memposting foto dengan T-shirt yang menggemaskan. Gaya stylish pakaian yang mereka ini bermitra dengan toko-toko kecil. Hal itu adalah salah satu cara yang mereka bangun kepada audiens dengan jumlah lebih dari 68.000 pengikut Instagram.

Brand-brand ini berbagi gambar Smallwood dan Finley yang mengenakan kaos mereka, sehingga sering mendorong ibu lain yang ingin mengetahui lebih dalam tentang Smallwood untuk berbagi cerita mereka.
Foto: Instagram

"Mereka akan DM saya dan mengatakan anaknya juga punya alat bantu jalan. Jadi itu akan membuat saya menjadi lebih bersemangat untuk berbagi foto, dan hasilnya sangat luar biasa," Kata Smallwood.

Keduanya menyebarkan kesadaran, meningkatkan usaha kecil, dan melakukan semuanya dengan pendekatan fashion. Namun dari sekian banyak gaya dan fotonya, Smallwood mengakui bahwa mereka suka mengenakan kaos 'mommy and me'. Sementara itu pakaian favorit Finley adalah piyama atau apapun dengan tutu. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com