Kamis, 20/04/2017 18:06 WIB

Lucunya Boneka Bayi Berhijab yang Dijual di Inggris

Kiki Oktaviani - wolipop
Lucunya Boneka Bayi Berhijab yang Dijual di Inggris Foto: Shorso
Jakarta - Hijarbie atau Barbie berhijab pernah menghebohkan netizen tahun lalu. Pada Maret 2017, hadir pula koleksi hijab khusus untuk Barbie. Kini setelah hadir Barbie berhijab yang menyita perhatian kini ada boneka bayi berjilbab.

Boneka untuk para anak perempuan ini sengaja dibuat berhijab untuk menunjukkan keragaman masyarakat dunia. Shorso, label busana modest wear yang berbasis di Inggris, mengeluarkan boneka muslimah yang bisa bernyanyi dalam bahasa Arab dan menggunakan jilbab.

Boneka tersebut dirilis karena melihat banyak keluarga yang mengajarkan keragaman kepada anak-anaknya melalui boneka. Tahun lalu, penjualan Barbie meningkat 15% setelah mengeluarkan koleksi boneka yang berasal dari berbagai latar belakang dan budaya. Bahkan sudah ada brand yang menjual busana muslim untuk Barbie.

Melihat hal itu, Shorso pun tak ingin ketinggalan dan meluncurkan koleksi boneka anak perempuan berhijab untuk merepresentasikan masyarakat muslim. Boneka itu bernyanyi dalam bahasa Arab yang artinya betapa anak-anak mencintai ibu mereka.

"Kami percaya harus ada boneka dan pakaian yang mewakili budaya muslim. Ditemukan pula riset pasar bahwa ibu muslim menyukai anak perempuan mereka bermain dengan boneka yang mewakili diri mereka sendiri," ujar Jessica Robinson, selaku Direktur Penjualan untuk Shorso seperti dilansir dari Huffington Post.

Boneka itu telah dijual di situs eBay dengan harga 15 poundsterling atau sekitar Rp 256 ribuan. Boneka tersebut baru dirilis pada 9 April lalu. Tidak hanya menjual boneka tapi juga koleksi baju dan aksesori untuk bonekanya serta busana buat Barbie. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com