Kamis, 20/04/2017 09:37 WIB

Cerita Nanda, Gadis Minang Yang Bisa Berjodoh dengan Pria Korea

Anggi Mayasari Violita - wolipop
Cerita Nanda, Gadis Minang Yang Bisa Berjodoh dengan Pria Korea Foto: Instagram
Jakarta - Jodoh memang tak dapat diprediksi oleh manusia karena Tuhan punya caranya sendiri untuk mempertemukannya. Seperti kisah percintaan dua ras yang berbeda ini. Vera Nanda Putri atau yang biasa akrab disapa Nanda, menemukan cinta sejatinya dengan pria yang berasal dari Korea Selatan bernama Jun.

Pernikahan gadis minang dengan pria yang negaranya terkenal dengan budaya K-Pop ini menjadi viral di media sosial dan mendapatkan atensi lebih oleh para netizen. Kepada wolipop Nanda menceritakan awal mula ia dan Jun menjalin asmara hingga akhirnya memutuskan ke jenjang pernikahan.
Cerita Nanda, Gadis Minang Yang Bisa Berjodoh dengan Pria KoreaFoto: Instagram

Wanita kelahiran 1988 ini tak menyangka akan berjodoh dengan pria Korea. Awalnya Nanda hanya ingin belajar bahasa Korea karena menyukai variety show Running Man. Ia pun tercatat sebagai mahasiswi kelas bahasa di Seoul National University.

Nanda bertemu Jun, seorang desainer grafis pada akhir September 2016. Semenjak saat itu, kisah cinta merekapun dimulai. Wanita 29 tahun ini mengungkapkan pacaran yang dijalaninya tak berlangsung lama hingga akhirnya memutuskan untuk menikah.


"Dibilang cepet juga sih prosesnya padahal diawal nggak ada kepikiran buat nikah sama dia karena beda agama juga kan," cerita Nanda kepada Wolipop.
Cerita Nanda, Gadis Minang Yang Bisa Berjodoh dengan Pria KoreaFoto: Instagram

Pria yang memiliki marga Park ini rupanya menunjukkan keseriusan untuk menikahi Nanda. Jun berani berbicara pada ayah Nanda dan menyampaikan niatnya untuk menikah. Jun juga bersedia untuk pindah keyakinan demi pujaan hatinya itu.

"Waktu itu pas temen-temen Indo ke Nami, papa telepon lagi dimana dan dari situ ia (Jun) berani ngobrol sama papa dan dia bilang mau serius. Selanjutnya February dia mau ke Jakarta buat memperkenalkan diri sekalian ngelamar. Dari situ akhirnya diputuskanlah dia belajar islam," cerita Nanda

Setelah disetujui kedua belah pihak, akhirnya diputuskanlah pernikahan yang akan berlangsung pada akhir February 2017. Persiapan pernikahannya pun memiliki banyak halangan dikarenakan Nanda masih menempuh pendidikan di Seoul jadi ia tak dapat mengurus sendiri semua dokumen di Jakarta mulai dari baju hingga undangan pernikahan.

"Untuk baju pengantin sendiri kami video call sama designernya, ngukurnya juga ngukur sendiri. Karena kalau sewa sorry no size hahahaha," ungkap Nanda

Seolah berlangsung begitu cepat, keluarga Nanda pun bertanya kepada Jun mengapa ia ingin menikah buru-buru. Jun dengan yakinnya menjawab bahwa segala sesuatu yang baik mengapa harus ditunda-tunda dan memang saatnya ia menikah.

Pernikahan Nanda dan Jun pun dilangsungkan di Jakarta pada 27 February 2017 menggunakan adat Minang dan budaya Korea. Bahkan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pun turut hadir sebagai saksi pernikahan dua sejoli ini.

Dalam wawancaranya bersama wolipop, Nandapun menceritakan hal-hal yang dilaluinya setelah menikah dengan pria Korea. Perbedaan negara, budaya, dan hal-hal kecil lainnya. Namun untuk menyatukan perbedaan yang dapat menimbulkan perdebatan itu, Nanda mengungkapkan salah satunya harus ada yang mengalah dan mengesampingkan ego.

"Contohnya kalau di Indo bicara sama orang tua gak ada bahasa sendiri dan kalau di sini (Korea) ada jadi suami pakai bahasa polite untuk bicara ke orang tuanya nah kadang saya suka keceplosan pake bahasa kaya sesama teman," jelas Nanda.

Ia pun berpesan kepada para penggemar K-Drama bahwa menikah dengan orang Korea dan hidup di Korea itu tidak sama seperti drama Korea.

"Semua drama settingan kan. Tidak seindah seperti drama Korea. Harus bisa pekerjaan rumah termasuk buang sampah jangan lupa dipisahin karena disini kita nggak bisa buang sampah asal sembarang buang," pungkasnya. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com