Rabu, 19/04/2017 15:31 WIB

Intip Gaya Busana Santai Para Pesohor Negara di Pilkada DKI Putaran 2

Hestianingsih - wolipop
Intip Gaya Busana Santai Para Pesohor Negara di Pilkada DKI Putaran 2 Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Sejumlah pejabat negara terlihat ikut berpartisipasi dalam Pilkada DKI Putaran 2, hari ini, Rabu (19/4/2017). Satu per satu mereka hadir di TPS tempatnya masing-masing terdaftar, tak terkeculai Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Masing-masing hadir dengan gaya busana pilihan yang sudah menjadi ciri khas mereka dalam berpenampilan. Tak hanya Jokowi dan Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufida Kalla pun ikut menggunakan hak pilihnya untuk menentukan siapa gubernur terpilih DKI Jakarta. Seperti ini penampilan para pejabat hingga figur publik saat mencoblos calon gubernur pilihan mereka.

1. Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi
Foto: Agung Pambudhy

Jokowi dan Iriana telah menyalurkan hak pilihnya di TPS 04 Gambir, Jakarta Pusat. Orang nomor satu di Indonesia ini tetap tampil dengan gaya khasnya yang kasual, mengenakan kemeja putih yang dipadu celana hitam. Jokowi tampak menggulung lengan kemejanya hingga sebatas siku sehingga terlihat menyatu dengan para pemilih lainnya di TKP yang dijaga ketat oleh paspampres itu.

Sementara Iriana tampil lebih formal mengenakan blouse pink berbahan tenun dengan potongan longgar, yang dipadankan kain batik. Rambutnya tampak ditata sedikit bergelombang di bagian bawah, menambah kesan elegan.

2. Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufida Kalla
Foto: Sys Milla/ Media Wapres

Jusuf Kalla (JK) dan Mufida tampil serasi dengan busana bernuansa biru pastel. JK memilih gaya semi-formal dengan kemeja lengan pendek motif tenun ikat. Seperti Iriana, Mufida pun lebih suka bergaya formal dengan blouse berbahan taffeta aksen bordir dan kancing. Sebagai padanannya, ia memakai rok panjang biru pastel yang senada dengan hijabnya.

3. B.J. Habibie
Foto: Mei Amelia R

Ditemani cucu, Habibie mencoblos di TPS 05 Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Presiden RI ke-3 ini memilih kemeja batik klasik warna cokelat keemasan. Sementara sang cucu, M Pasha NF Habibie, lebih nyaman berpenampilan santai dengan T-shirt hitam dan jeans.

4. Megawati Soekarnoputri
Foto: Megawati dan Puan usai nyoblos (Nur-detikcom)

Dukungan Megawati Soekarnoputri untuk Ahok-Djarot ditunjukkannya saat datang ke TPS 027, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Meskipun tidak memakai seragam kampanye 'resmi', Megawati bersama putrinya Puan Maharani kompak memakai kemeja kotak-kotak. Megawati memilih motif tartan dengan dominasi warna merah-putih, sementara Puan kemeja biru.

5. Menteri Perhubungan Budi Karya
Foto: Fadhly Fauzi Rachman

Budi Karya menjadi salah satu pejabat yang berpartisipasi mencoblos di Pilkada DKI putaran 2 ini. Budi tampil dengan busana casual nan stylish dengan padu padan kemeja motif gingham warna biru serta jeans. Ia didampingi istri Endang Sri Hariyatie mendatangi TPS 33 di Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Endang pun tampil casual namun chic dengan blouse abu-abu yang dipercantik syal motif geometris serta kalung.

"Harapannya pemilu ini berjalan dengan baik dan damai, dan setelah itu kita mendapatkan gubernur yang terbaik," ujar Budi. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177