Selasa, 18/04/2017 17:39 WIB

Video: Peniti Bohlam Hingga Klip Turki, Cara Agar Jilbab Tak Mudah Rusak

Arina Yulistara - wolipop
Video: Peniti Bohlam Hingga Klip Turki, Cara Agar Jilbab Tak Mudah Rusak Foto: 20 Detik
Jakarta - Tanpa disadari jarum atau peniti yang Anda gunakan merupakan salah satu penyebab jilbab mudah rusak. Penggunaan peniti yang kurang diperhatikan bisa membuat scarf berlubang atau benang tertarik keluar. Untuk itu, Wolipop ingin memberikan tips mengakali jilbab agar lebih awet saat sering menggunakan peniti setiap hari.

1. Gunakan Penutup Anting
Salah satu cara untuk mengakali peniti agar jilbab tidak mudah rusak dengan menggunakan penutup anting. Caranya cukup masukkan penutup anting ke dalam peniti lalu pasang di jilbab Anda. Penutup anting membantu agar benang kerudung tidak tersangkut di bagian lingkar penitinya sehingga benang tak tertarik keluar.

2. Manfaatkan Kertas
Ketika ingin benang tidak tersangkut peniti saat melepaskannya bisa juga memanfaatkan kertas. Potong kertas menjadi persegi kecil lalu selipkan ke dalam peniti. Fungsi kertas sama seperti penutup anting agar benang tidak menutup keluar. Namun ketika memakai kertas, pastikan tidak terlihat saat digunakan di bawah dagu. Anda bisa bermain dengan kreasi hijab untuk menutup peniti tersebut.

3. Peniti Bohlam

Cara lainnya adalah dengan menggunakan peniti bohlam. Peniti dengan bentuk bagian bawah seperti bohlam ini membuat kerudung tidak mudah tersangkut. Peniti bohlam juga tidak mudah lepas seperti peniti umumnya.

4. Klip Turki
Klip Turki memang kini lagi tren dipakai hijabers Indonesia. Gaya jilbab Turki atau konvensional banyak disukai muslimah muda sekarang, klip Turki pun menjadi alternatif terbaru. Dengan menggunakan klip ini, kerudung tidak akan mudah rusak seperti berlubang atau terselip benang.

Klip Turki mempunyai ciri khas bandul pada kedua ujungnya. Klip tersebut banyak digunakan sebagai pengganti jarum di bawah dagu. Selain menjadi pengganti jarum pentul, klip ini juga bisa mempermanis penampilan dengan variasi bandul sesuai selera masing-masing.

Cara menggunakan klip Turki sangat mudah. Rapatkan kedua bagian kerudung Anda di bawah dagu lalu masukkan ke dalam klip tersebut. Klip ini juga dapat membuat kerudung lebih kencang. Anda bisa mengaturnya dengan menarik klip ke atas atau bawah tanpa harus dilepas lagi.

5. Pakai Cat Kuku
Selain cara mengakali jilbab agar tidak mudah rusak, Anda juga bisa melakukan pewarnaan jarum pentul untuk tampil matching dengan cat kuku. Ya, cat kuku memiliki fungsi lain untuk wanita berhijab. Tak hanya bisa digunakan sebagai pewarna kuku tapi juga membuat jarum pentul mempunyai warna sesuai keinginan Anda. Satu jarum pentul bisa diubah-ubah warnanya menggunakan cat kuku agar serasi dengan penampilan.

(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com