Selasa, 18/04/2017 14:08 WIB

Taylor Swift Seleb Hollywood Terseksi Versi Victoria's Secret, Netizen Protes

Hestianingsih - wolipop
Taylor Swift Seleb Hollywood Terseksi Versi Victorias Secret, Netizen Protes Foto: Larry Busacca/Getty Images for DIRECTV
Jakarta - Victoria's Secret memberikan apresiasi untuk para wanita dengan merilis daftar 'What Is Sexy?' Daftar ini dibuat brand lingerie asal Amerika Serikat itu kepada selebriti wanita yang dianggap paling menginspirasi di Hollywood.

Tak hanya menginspirasi, para selebriti ini juga dinilai berani dalam berekspresi. Baik itu lewat penampilan, musik maupun menyuarakan pendapat.

Namun ternyata tidak semua orang senang dengan daftar bertajuk 'What Is Sexy?' ini. Dari 20 selebriti yang masuk dalam daftar itu, sebagian besar adalah wanita berkulit putih dengan tubuh yang bisa dikategorikan sangat ramping.
Foto: Kevin Winter/Getty Images for Coachella

Taylor Swift berada di antara daftar itu sebagai Entertainer Terseksi, sementara Lady Gaga -yang juga berkulit putih, rambut pirang dan bertubuh ramping- dinobatkan sebagai Biduanita Terseksi. Sedikitnya ada 13 wanita berkulit putih yang masuk daftar tersebut sehingga netizen menilai Victoria's Secret telah mengenyampingkan esensi dari keberagaman kecantikan wanita yang saat ini gencar disosialisasikan.

Sejumlah netizen mengungkapkan kemarahan dan kekesalannya di social media yang mempertanyakan kenapa Victoria's Secret menempatkan porsi yang lebih banyak untuk wanita berkulit putih di daftar itu. Brand yang berdiri sejak 1977 itu disebut hanya mementingkan kalangan tertentu.
Foto: Tommaso Boddi

"Aku tidak pernah melihat sebuah brand menyabotase dirinya sendiri dengan gembira," tulis pengguna akun di Twitter, seperti dilansir Daily Mail.

Akun Twitter lainnya menyebut, "Muda, kulit putih dan kurus adalah definisi seksi menurut VS. Di manakah keberagaman ras? Di mana keberagaman bentuk tubuh?"

Ada pula yang menilai Victoria's Secret mencoba menggiring pemahaman orang bahwa menjadi seksi itu haruslah seperti yang ditampilkan dalam daftar tersebut. "Victoria's Secret memberitahumu seperti apa seksi itu. Catat: kamu bisa masuk daftar ini kalau kamu muda, kurus dan putih," tulisnya.
Foto: Frazer Harrison/Getty Images

Sebenarnya tidak semua wanita berkulit putih dan kurus yang ada dalam daftar tersebut. Victoria's Secret juga memasukkan wanita dengan warna kulit dan ras berbeda meskipun porsinya tidak sebanyak selebriti berkulit putih.

Mereka adalah aktris berdarah Vietnam-Amerika Olivia Munn, Priyanka Chopra asal India, Vanessa Hudgens yang memiliki darah Filipina dari ibunya dan aktris serta blogger keturunan Korea Jamie Chung. Masuk pula Chrissy Teigen, model yang diketahui bertubuh curvy. Tak hanya wanita yang dianggap seksi, selebriti pria pun ada dalam daftar 'What Is Sexy?'. Presenter James Corden menjadi satu-satunya pria di antara 19 wanita.

Berikut ini daftar lengkapnya:

- Sexiest Actress: Mandy Moore
- Sexiest Fitspiration: Nikki Reed
- Forever Sexy: Margot Robbie
- Sexiest Red Carpet Look: Priyanka Chopra
- Sexiest Entertainer: Taylor Swift
- Sexiest Festival Style: Jamie Chung
- Sexiest Sense of Humor: Billie Lourd
- Sexiest Smile: Victoria Justice
- Sexiest Cast: The Royals, E!
- Sexiest Author: Chrissy Teigen, Cravings
- Sexiest Style Risk-Taker: Vanessa Hudgens
- Sexiest Breakout Star: Riley Keough
- Sexiest Snapper: Catt Sadler
- Sexiest Songstress: Lady Gaga
- Sexiest DJ: Alexandra Richards
- Sexiest Street Style: Olivia Munn
- Sexiest Rising Songstress: Bebe Rexha
- Sexiest Mogul: Lauren Conrad
- Sexiest Late Night Host: James Corden
- Sexiest Athlete: Julie Johnston (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com