Senin, 17/04/2017 16:24 WIB

Selain Do Bong Soon, Ini Wanita Tangguh di Drama Korea yang Jadi Pujaan Hati

Hestianingsih - wolipop
Selain Do Bong Soon, Ini Wanita Tangguh di Drama Korea yang Jadi Pujaan Hati Foto: ist
Jakarta - Serial Kdrama populer 'Strong Woman Do Bong Soon' (SWDBS) meraih sukses besar sejak penayangan perdananya pada 24 Februari 2017 hingga episode final yang ditayangkan Sabtu (15/4/2017) malam. Serial drama Korea itu berhasil memecahkan rekor rating dalam sejarah program drama JTBC, dengan perolehan mencapai 9,6 persen di episode 8. Untuk ukuran drama seri TV berbayar, perolehan rating ini terbilang sangat tinggi.

Ide dan plot cerita SWDBS dianggap berbeda dari drama Korea kebanyakan. Tak melulu menampilkan tokoh utama wanita yang lembut dan cantik, serial berjumlah 16 episode ini berani keluar dari stereotipe drama romantis yang selalu menempatkan wanita sebagai sosok yang harus dilindungi. SWDBS yang diperankan Park Bo Young, bercerita tentang wanita bernama Do Bong Soon yang berperawakan imut namun menyimpan kekuatan luar biasa dan tangguh.

Sosok wanita tangguh dan kuat dalam serial SWDBS memang menjadi daya tarik tersendiri karena menawarkan sesuatu yang berbeda. Tak hanya SWDBS, beberapa serial drama juga pernah menampilkan wanita tangguh sebagai karakter utama, dan sukses membawa sebuah drama Korea mendulang sukses secara rating maupun popularitas. Siapa saja mereka?

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (WFKBJ)
Selain Do Bong Soon, Ini Wanita Tangguh di Drama Korea yang Jadi Pujaan HatiFoto: ist

Meskipun tidak meraih rating tinggi, serial yang ditayangkan MBC ini ternyata cukup populer dan mendapatkan penggemarnya tersendiri di dalam maupun luar negeri. Serial yang menampilkan karakter seorang atlet angkat besi wanita ini mendapat banyak pujian karena berani mengangkat tokoh utama wanita yang jauh dari kesan feminin, Kim Bok Joo. Ide kisah romansa atlet angkat besi mungkin tidak terlalu populer di Korea Selatan tapi seiring berkembangnya cerita, Kim Bok Joo makin disukai karena karakternya yang tangguh tapi di sisi lain juga bisa bersikap menggemaskan. Kim Bok Joo yang diperankan Lee Sung Kyung ingin menyampaikan bahwa seorang wanita tidak perlu menutupi dirinya sendiri untuk mendapatkan cinta dan kebahagiaan. Serial ini juga menampilkan aktor yang sedang naik daun Nam Joo Hyuk sebagai pemeran utama pria.

2. Doctors
Foto: ist

Park Shin Hye memerankan Hye Jung, seorang remaja bandel yang sukses menjadi dokter bedah ternama. Hye Jung digambarkan sebagai wanita yang jago bela diri dan berani melawan kawanan gangster. Hye Jung juga tidak takut memperjuangkan apa yang dianggapnya benar meskipun itu harus mengorbankan apa yang dia cita-citakan, dan ia pun berpendirian kuat sehingga memiliki kharisma tersendiri di mata para pria. Serial ini mendapat perolehan rating cukup dengan angka hingga 22 persen di episode finalnya.

3. Secret Garden
Foto: ist

Secret Garden mengisahkan Gil Ra Im, wanita jago bela diri yang bekerja sebagai pemeran pengganti untuk adegan-adegan laga di dalam film. Gil Ra Im yang diperankan aktris Ha Ji Won memiliki gaya yang tomboy, berpotongan rambut pendek dan tak takut tantangan berbahaya. Keunikan Gil Ra Im inilah yang berhasil memikat Kim Joo Won (diperankan Hyun Bin), CEO department store high-end yang kaya raya. Meskipun tangguh dan kuat, Gil Ra Im tetap digambarkan sebagai seorang wanita yang perasaannya juga halus. Karakter yang kontras itu membuat sosok Ra Im sangat manusiawi dan makin menarik minat penonton setianya.

4. City Hunter
Foto: ist

Pencinta drama Korea tentu tahu serial City Hunter yang dibintangi Lee Min Ho dan Park Min Young. Dalam serial tersebut, Park Min Young berperan sebagai Kim Na Na yang bekerja sebagai pengawal pribadi putri presiden Korea Selatan (diperankan Go Hara). Menjadi yatim piatu, Kim Na Na tetap optimis menjalani hidup bahkan berani menjadi garda depan pengamanan keluarga presiden. Kim Na Na juga jago taekwondo dan berani mempertaruhkan nyawa demi orang-orang yang disayanginya.

5. Protect The Boss
Foto: ist

Satu lagi karakter wanita yang jago berkelahi, Noh Eun Seol (diperankan Choi Gang Hee) dalam serial 'Protect The Boss'. Eun Seol sejak remaja sudah jago berkelahi namun keahliannya itu kerap digunakan untuk melawan para pelaku bullying. Hingga akhirnya, Eun Seol direkrut sebagai bodyguard anak seorang chaebol (sebutan untuk konglomerat di Korea Selatan). Tak hanya jago berkelahi, Eun Seol juga ternyata pintar dan suka berpikir 'out of the box' yang membuat bosnya, Ji Hun (diperankan Ji Sung) jatuh cinta karena pesona dari inner beauty-nya. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com