Senin, 17/04/2017 13:16 WIB

Cerita Mantan Personel Pussycat Dolls 'Dipaksa' Diet Hingga Hampir Anoreksia

Hestianingsih - wolipop
Cerita Mantan Personel Pussycat Dolls Dipaksa Diet Hingga Hampir Anoreksia Foto: Getty Images
Jakarta - Masih ingat Pussycat Dolls? Grup vokal wanita ini sempat sangat populer di awal 2000-an dengan lagu hits nya 'Don't Cha' dan 'When I Grow Up'. Enam personelnya berangkat dari kelompok penari bernama sama, dan kerap kali tampil dengan busana seksi yang memamerkan perut ramping nan rata.

Tidak banyak yang tahu di balik popularitas grup asal Los Angeles ini, Nicole Scherzinger, Ashley Roberts, Melody Thornton, Jessica Sutta, Carmit Bachar dan Kimberly Wyatt ini harus rela 'kelaparan'. Hal itu diungkapkan salah satu mantan personelnya, Kimberly.

Kepada Mirror Celeb, Kimberly yang hengkang dari Pussycat Dolls pada 2010, mengaku ia dan rekan-rekannya sesama grup sering kali 'dipaksa' untuk diet ketat. Mereka dituntut untuk memerhatikan penampilan termasuk menjaga bentuk tubuhnya. Alhasil, Kimberly dan personel Pussycat Dolls lainnya jadi terus menerus khawatir dengan penampilan fisiknya.
Foto: Getty Images

"Aku sangat khawatir dengan berat badanku ketika bergabung di Pussycat Dolls. Produser rekaman terus menerus mengawasi kami untuk memastikan kami tidak bertambah berat badan, dan kami dibuat seperti alien yang anoreksia," tutur wanita 35 tahun ini, seperti dikutip dari Mirror.

Pasca keluar dari grup yang membesarkan namanya itu, Kimberly memilih memfokuskan kariernya di dunia kuliner. Ia pun menjadi pemenang kompetisi memasak Celebrity Masterchef 2015 versi UK.

Berkebalikan dengan kehidupannya dulu yang selalu dibayangi berat badan, Kimberly kini mengaku hidupnya lebih santai. Ibu satu anak yang kini menetap di Inggris ini juga mengungkapkan sempat khawatir putrinya, Willow, akan terpengaruh dengan media massa dan jadi ikut memikirkan tentang berat badan serta penampilannya ketika ia dewasa.
Foto: Getty Images

Hal itu cukup beralasan karena ia banyak melihat remaja putri sekarang ini sudah terlalu memikirkan berat badan dan kalori. Kimberly takut nantinya saat beranjak remaja, Willow akan mengidap gangguan pola makan.

"Aku pernah melihat dua gadis, umurnya tidak lebih dari sembilan tahun, berlari di taman memakai pakaian gym dan mereka membicarakan kalori dengan detail. Itu sangat membuatku takut, aku tidak mau Willow jadi khawatir seperti itu," ucap Kimberly yang selalu mendidik putri semata wayangnya itu untuk makan sehat. Bukan diet ketat. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com