Kamis, 13/04/2017 19:30 WIB

Video: Mencoba Makeup Pakai Silikon, Berhasilkah?

Kiki Oktaviani - wolipop
Video: Mencoba Makeup Pakai Silikon, Berhasilkah? Foto: dok. 20 Detik
Jakarta - Ada aplikator makeup yang lagi hits dan lagi banyak dicoba oleh beauty blogger yakni silicone sponge makeup aplicator. Banyak juga yang menyebutnya sebagai Silisponge. Berikut ini Wolipop berikan review-nya.

Sesuai namanya, produk tersebut bertekstur silikon seperti jeli. Warnanya bening dan teksturnya yang kenyal.

First impression dari Silisponge ini adalah pemakaiannya yang agak sulit. Menurut Wolipop, Silisponge lebih sulit dibaurkan dibanding menggunakan sponge Beauty Blender, terlebih lagi jika menggunakan foundation terlalu banyak maka hasilnya seperti di video Wolipop ini, wajah bisa seperti topeng.





Ketika menggunakan Silisponge lebih baik gunakan sedikit saja foundation karena sudah bisa meng-cover seluruh wajah. Hal tersebut karena Silisponge tidak menyerap produk seperti Beauty Blender. Dengan Silisponge, seluruh cairan foundation terpapar di wajah. Nah, keuntungannya Silisponge lebih bisa menghemat produk foundation.

Tapi secara efisiensi, menggunakan Silisponge kurang efisien. Wolipop membutuhkan waktu sekitar lima menit bahkan lebih untuk meratakan foundation.

Bagian-bagian hidung dan bawah mata juga sulit terjangkau dengan Silisponge karena bentuknya yang pipih. Berbeda dengan Beauty Blender yang memiliki ujung lebih lancip sehingga bisa menjangkau area-area wajah yang sulit terjangkau.

Setelah foundation berhasil diratakan, Wolipop suka dengan hasilnya. Foundation di wajah jadi full-coverage dan tampak lebih flawless.

Wolipop berlanjut menggunakan concealer. Saat menggunakan concealer lebih mudah di-blend, mungkin karena teksturnya yang lebih kental dibanding foundation sehingga dengan Silisponge lebih muda diratakan.

Secara keseluruhan makeup dengan Silisponge berhasil di wajah. Hasilnya pun menurut Wolipop tampak flawless di wajah. Keuntungan lainnya adalah Silisponge lebih higienis karena dia tidak menyerap makeup. Sementara Beauty Blender harus rutin dicuci untuk membersihkan sisa-sisa makeup yang menempel di spons berbentuk telur tersebut.

Tapi kembali lagi pada selera. Jika ditanya apakah Silisponge akan dipakai Wolipop untuk makeup sehari-hari? Jawabannya tidak karena itu tadi blending foundationnya yang butuh waktu yang lama.

Silisponge yang Wolipop miliki datang dari brand Beautylist yang kami beli dari online shop. Harganya Rp 30 ribu. Harga tersebut bisa 10 kali lipat lebih murah dari harga Beauty Blender. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177