Selasa, 11/04/2017 17:07 WIB

Perjuangan Hidup Presenter TV Katie Piper yang Pernah Disiram Air Keras

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop
Perjuangan Hidup Presenter TV Katie Piper yang Pernah Disiram Air Keras Foto: ist
Jakarta - Selasa pagi (11/4/2017) publik dikejutkan dengan pemberitaan terkait penyidik KPK, Novel Baswedan yang disiram air keras oleh orang tak dikenal. Tidak hanya membuat kulit melepuh, air keras juga dapat mengancam nyawa dan penglihatan bila sampai mengenai retina mata.

Seperti yang dialami oleh model dan presenter Inggris Katie Piper. Ia menderita luka mengerikan pada 2008 ketika mantan pacarnya Daniel Lynch menyuruh seseorang untuk melemparkan asam sulfat ke wajahnya. Bintang TV ini sampai mengalami kebutaan di mata kirinya.

Hidup Katie semakin terpuruk ketika ahli bedah melakukan pencangkokan kulit setelah mengangkat semua kulit yang rusak dari wajahnya. Akibat luka bakar dari siraman air keras itu, ketika masa penyembuhan di rumah sakit, Katie sempat mencoba untuk melakukan bunuh diri.

Wanita berusia 33 tahun itu merasa ingin selalu bunuh diri saat ia berbaring di tempat tidur rumah sakit hingga sebelum ia sadar untuk mengubah pemikirannya itu.

"Aku memiliki pengalaman kuat seperti malaikat yang dapat mengubah keyakinan spiritualku dan memberdayakanku untuk percaya dalam berpikir positif," ungkap Katie kepada Majalah Spirit and Destiny seperti dikuto dari The Sun.

Katie mengungkapkan pada saat itu pikirannya gelap meski cahaya cerah bersinar melalui jendela kamar rumah sakit tempatnya berbaring. Ia juga tidak ingin berbagi dengan orang lain tentang apa yang dirasakannya karena Katie tidak ingin dicegah ketika berencana untuk bunuh diri.
Foto: ist

"Ketika bangun dari koma, aku menyadari sejauh mana cedera yang aku alami. Merasa tidak bisa hidup dengan itu dan aku berencana untuk bunuh diri," katanya.

Wanita yang memiliki nama lengkap Kate Elizabeth Piper ini mengklaim malaikat telah menyelamatkannya dari percobaan bunuh diri itu. Pengalaman spiritualnya itu memberikan pengetahuan yang dalam bahwa hidup ada tujuan dan semuanya akan baik-baik saja.

"(Cahaya) itu sangat terang sehingga membuat mataku sakit, tapi pada saat yang sama, aku merasakan kehangatan dan kepuasan. Aku tidak melihat hantu atau malaikat atau mendengar suara yang berbicara. Aku hanya merasakan cahaya yang menakjubkan ini, aku tahu itu malaikat. Orang-orang mungkin berpendapat bahwa aku berada dalam pengaruh obat-obatan dan berhalusinasi. Tapi aku tahu perbedaannya," cerita Katie.

Sebagian hidung dan telinga Katie telah mengalami luka bakar dan yang tersisa hanyalah kelopak mata. Pada tahap awal pemulihan, ia harus menjalani cangkok kulit yang cukup luas di seluruh bagian wajahnya. Hingga kini Katie juga masih sering mengikuti prosedur medis dan membagikan cerita kepada fansnya tentang perjuangan luka-lukanya itu dari hari ke hari.

Setelah menjalani operasi mata bulan lalu, Katie mengatakan kepada para penggemarnya bahwa segala sesuatunya baik-baik saja. Katie juga telah menulis beberapa buku dengan judul 'Things Get Better' dan 'Beautiful Ever After'. Istri Richard James Sutton yang menikah pada 2015 lalu ini juga aktif membantu orang lain melalui Katie Piper Foundation. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177