Selasa, 11/04/2017 15:19 WIB

7 Model Korea Selatan yang Sukses Jadi Aktor Sebelum Usia 30

Rista Adityaputry - wolipop
7 Model Korea Selatan yang Sukses Jadi Aktor Sebelum Usia 30 Foto: ist
Jakarta - Tidak sedikit model yang menjajal dunia akting, tapi mungkin hanya beberapa yang akhirnya sukses menjadi aktor terkenal. Tubuh tinggi dan paras tampan, membuat tujuh pria asal Korea Selatan ini menarik perhatian industri di luar fashion, yakni entertainment. Tapi tentu saja bukan hanya karena penampilan fisik yang membuat mereka populer, kemampuan akting yang mumpuni juga jadi kunci utama. Ini dia para model pria Korea yang sukses jadi aktor sebelum berusia 30 tahun.

1. Nam Joo-hyuk
Foto: ist

Pria yang dikenal sebagai pemeran Jung Joon-hyung di drama 'Weightlifting Fairy Kim Bok-joo' ini memulai debutnya sebagai seorang model dalam agensi YG Entertainment. Di 2013, ia mengawali karier modellingnya di fashion show koleksi Spring/Summer 2014 desainer Zio Song. Ia juga didapuk sebagai model untuk Seoul Collection 2014 oleh beberapa brand dari desainer Korea ternama, seperti Beyond Closet, Push Button, hingga Kim Seo-ryong Homme. Dengan tinggi 188 cm dan wajahnya yang ganteng, tak heran bila ia bisa mencuri atensi para sutradara, salah satunya dengan menjadikan pria berusia 23 tahun ini sebagai pemeran dalam drama 'Who Are You: School 2015'. Dalam drama tersebut, ia berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik 2015.

2. Kim Woo-bin
Foto: ist

Woo-bin mengawali debutnya sebagai model Seoul Fashion Week 2009 dan terus menunjukkan perkembangan karir pada tahun-tahun setelahnya. Debut aktingnya dimulai pada 2011 dalam drama misteri 'White Christmas', namun wajahnya semakin dikenal setelah penampilannya dalam drama 'School 2013' bersama Lee Jong-suk. Semenjak itu, kepopulerannya sebagai aktor semakin meningkat dan ia telah membintangi beberapa drama populer, seperti 'The Heirs' dan 'Uncontrollably Fond'. Terkenal sebagai aktor, pria berusia 27 tahun ini tidak melupakan kariernya sebagai model. Terakhir ia tampil dalam peragaan busana koleksi Spring/Summer dalam Seoul Fashion Week 2016.

3. Lee Jong-suk
Foto: ist

Jong-suk terpilih sebagai model termuda yang pernah berjalan untuk peragaan busana Seoul Collection 2005 saat ia berusia 16 tahun. Awalnya ia masuk ke agensi untuk debut sebagai personel grup K-pop, namun ia keluar karena ada sebuah masalah dengan agensinya. Akhirnya, Jong-suk memulai karier aktingnya dalam drama 'Prosecutor Princess' dan 'Secret Garden'. Sama seperti Kim Woo-bin, Lee Jong-suk semakin populer setelah membintangi drama 'School 2013' dan meraih penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik pada 2012. Drama lain yang membuat pria berusia 27 tahun ini semakin terkenal sebagai aktor adalah 'I Can Hear Your Voice', 'Doctor Stranger', 'Pinocchio', dan 'W'. Lee Jong-suk saat ini lebih sering tampil dalam pemotretan berbagai majalah fashion ternama daripada fashion show. Terakhir ia terlihat menghadiri Burberry dan Chanel Fashion Show sebagai undangan pada 2015.

4. Kim Young-kwang
Foto: ist

Pria yang dikenal dengan bahu lebar dan tinggi 187 cm ini ternyata sudah melanglang buana dalam karier modelingnya. Young-kwang telah tampil untuk desainer ternama seperti Alexander McQueen, Vivienne Westwood, dan Etro. Bahkan, ia juga dikenal sebagai pria Asia pertama yang pernah tampil dalam fashion show Dior Homme pada 2009. Memulai debut aktingnya dalam drama 'Worlds Within' di 2008, ia kemudian berperan dalam berbagai drama, termasuk 'Love Rain', 'Good Doctor', 'Pinocchio' hingga film 'Runway Cop' dan 'Hot Young Bloods'. Aktingnya dalam drama 'Pinocchio' dan film 'Hot Young Bloods' membawa pria 30 tahun ini meraih penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik.

5. Lee Chul-woo
Foto: ist

Meski belum menunjukkan perkembangan dalam karier aktingnya, Chul-woo lebih dikenal sebagai pemenang kedua dalam kompetisi Korea's Next Top Model: Guys and Girls. Karir modelingnya sangat berkembang semenjak ia mengikuti kontes model internasional tersebut. Ia telah tampil untuk memamerkan koleksi busana para desainer ternama Seoul dalam Seoul Fashion Week 2014 hingga 2017. Ia juga pernah tampil untuk beberapa brand ternama, seperti Reebok, Crocs, hingga Nike. Setelah bekerjasama dengan personel Girls' Generation, Tiffany, dalam acara 'Heart a Tag' di salah satu stasiun televisi, ia mulai tertarik untuk memperluas kariernya dalam dunia akting. Dua drama yang telah dibintanginya adalah 'Age of Youth' dan 'Kidnapping Assemblyman Mr. Clean'. Pria 24 tahun ini juga membintangi serial web drama berjudul 'Ruby Ruby Love' bersama Seo-hyun, personel 'Girls Generation'.

6. Lee Soo-hyuk
Foto: ist

Memulai karier modellingnya sejak 2006, Soo-hyuk telah tampil dalam berbagai fashion show desainer ternama, dari Balenciaga hingga Balmain. Tak hanya dalam peragaan busana internasional, ia juga menarik perhatian para desainer Korea papan atas, seperti Song ZIO, KimSeoRyeong Homme, dan Lone Costume. Kepopulerannya dalam dunia fashion membuat pria asal Provinsi Gyeonggi ini mendapatkan penghargaan sebagai Model of The Year 2007. Debut aktingnya dimulai setelah ia tampil dalam berbagai video musik grup idola Gavy NJ dan 2NE1. Aktor bernama asli Lee Hyuk-soo ini mulai membintangi drama 'White Christmnas' pada 2011 dan hingga kini telah bermain dalam 10 drama dan empat film. Drama terbarunya adalah 'Sweet Stranger and Me' di mana ia berperan sebagai pemeran utama pria kedua. Soo-hyuk, yang kini berusia 28 tahun, telah mendapatkan penghargaan Best New Actor atas aktingnya dalam 'Scholar Who Walks The Night' di 2015.

7. Ahn Jae-hyun
Foto: ist

Memulai karier modellingnya di 2009, Jae-hyun telah tampil dalam berbagai pemotretan dan peragaan busana Korea. Kesuksesannya dalam dunia model membuat ia meraih penghargaan sebagai Best New Model dan Best Fashion Model di 2009 dan 2013. Kemampuan aktingnya mulai diperhatikan setelah tampil sebagai 'pria tampan pengantar barang' dalam salah satu acara variety show Korea. Debut aktingnya diawali dalam drama ternama, 'My Love from Another Star', dah meraih penghargaan Best New Actor di tahun 2014. Ia mulai mendapatkan pemeran utama dalam drama 'Blood' dan 'Cinderella and Four Knights'. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com