Senin, 10/04/2017 16:05 WIB

5 Bentuk Miss V Paling Umum, dari 'Tulip' Sampai 'Tapal Kuda'

Hestianingsih - wolipop
5 Bentuk Miss V Paling Umum, dari Tulip Sampai Tapal Kuda Foto: Thinkstock
Jakarta - Bentuk vagina yang umum diketahui selama ini, ternyata memiliki tipe-tipe tertentu. Sedikitnya ada lima tipe bentuk vagina yang dimiliki wanita, seperti yang diungkapkan seorang terapis khusus bikini wax.

Lama bekerja di spa khusus perawatan rambut Miss V, wanita yang hanya mau namanya disebut Mel ini jadi mengetahui berbagai bentuk vagina. Ia menyebutkan dari pengalamannya menjadi terapis bikini wax, dia telah melihat lima bentuk vagina yang berbeda.

Secara ilmiah memang belum ada penelitian yang menjelaskan bahwa bentu Miss V wanita memang benar-benar berbeda. Tapi menurut Mel wanita perlu tahu bentuk vaginanya sendiri untuk mengenali apakah bentuknya termasuk normal atau memiliki kondisi yang patutu diwaspadai.

"Informasi ini hanya untuk membantu wanita memahami 'rahasia' (penampakan vagina) aneh yang tidak pernah kita bicarakan kepada teman-teman maupun masyarakat dan tidak begitu memalukan atau aneh seperti yang selama ini kita kira," jelas Mel, seperti dikutip dari Daily Mail.

Ini dia lima bentuk Miss V yang pernah dilihat Mel sepanjang kariernya jadi terapis bikini wax:

1. Miss Barbie
Foto: ist.

Bentuk Miss V di mana labia minora (bibir bagian dalam vagina) berada sepenuhnya di dalam labia mayora (bibir luar vagina), sehingga hanya terlihat ada satu lipatan horizontal dan vertikal yang membentuk huruf 'V'. Meskipun sebagian besar wanita mengira ini adalah bentuk paling umum Miss V, ternyata menurut Mel, bentuk seperti justru terbilang paling jarang ditemui.

2. Miss Puffs
Foto: Thinkstock

Hampir mirip dengan bentuk Miss Barbie, labia minora masih berada sepenuhnya di dalam labira mayora. Namun sebagian bibir dari labia mayora sedikit 'turun' sehingga bagian bawahnya terlihat seperti ada tonjolan.

3. Miss Curtains
Foto: Thinkstock

Curtain, secara harfiah dalam bahasa Inggris diartikan tirai. Miss V jadi terlihat seperti 'tirai' ketika sebagian labia minora tidak tertutup oleh labia mayora, sehingga terbentuk beberapa 'lapisan'. Dijelaskan Mel, ini merupakan bentuk Miss V yang paling umum.

4. Miss Horseshoe
Foto: Thinkstock

Tipe Miss Horseshoe dimiliki wanita kondisi Miss V di mana labia mayora sedikit membuka di bagian atas tapi menutup ke bawah, sehingga menyerupai tapal kuda.

5. Miss Tulip
Foto: Thinkstock

Seperti namanya, bentuk vagina yang satu ini menyerupai bunga tulip yang akan mekar. Labia minora terlihat sedikit mencuat dari bagian bawah labia mayora yang menutupinya.

Terkait bentuk Miss V seperti apa yang paling normal atau ideal, jawabannya adalah tidak ada. Faktanya, bibir Miss V bisa berbeda-beda ukuran dan sekitar setengah dari wanita memiliki labia minora yang lebih panjang dari labia mayora. Berdasarkan studi yang dimuat dalam International Journal of Obstetrics and Gynaecology, bentuk labia memang sangat bervariasi, entah itu bibir Miss V bagian dalam yang lebih panjang ketimbang bibir luar maupun sebaliknya.

Bibir Miss V juga sangat mungkin memiliki bentuk yang tidak sama antara bagian kiri dan kanannya. Bahkan, seperti dilansir Labia Library, bentuk labia yang simetris secara alami sangat jarang ditemukan. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika mendapati bibir vagina yang lebih panjang satu sama lain, selama tidak ada perubahan signifikan. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com