Senin, 10/04/2017 13:03 WIB

Presenter Pemberani, Membaca Berita Suaminya Sendiri yang Tewas Kecelakaan

Hestianingsih - wolipop
Presenter Pemberani, Membaca Berita Suaminya Sendiri yang Tewas Kecelakaan Foto: ist
Chhattisgarh - Anda mungkin tak bisa membayangkan bagaimana perasaan wanita asal India ini. Saat tengah bertugas menjadi pembaca berita, Supreet Kaur harus mendengar kabar kematian suaminya. Ironisnya, Supreet sendiri yang menyampaikan berita tersebut.

Supreet merupakan presenter berita untuk stasiun TV IBC24 dan pada Sabtu (8/4/2017), wanita 28 tahun ini mendapat giliran membacakan berita dalam siaran langsung. Saat live breaking news, ia mendapat laporan kecelakaan lalu lintas dari reporter lapangan dan segera tahu bahwa itu adalah suaminya, Harsad Kawade, setelah membaca detail berita.

Sang reporter yang melaporkan lewat telepon mengatakan bahwa kecelakaan fatal tersebut terjadi di Pithara, melibatkan mobil Renault Duster SUV dan sebuah truk. Tiga dari lima penumpang yang ada di dalam mobil dilaporkan tewas, seperti dilaporkan Hindustan Times.

Meskipun reporter lapangan tidak menyebutkan nama-nama korban, Supreet mendapat penjelasan yang cukup untuk membuatnya sadar bahwa kecelakaan itu menimpa suami yang baru dinikahinya satu tahun lalu. Meskipun mendapat kabar mengejutkan, ia tetap meneruskan membaca berita hingga selesai.

Supreet baru menangis setelah keluar dari studio dan langsung ditenangkan para kru TV. Totalitas dan keberanian Supreet pun dipuji rekan kerjanya.

"Dia punya firasat itu kendaraan suaminya. Dia melihat buletin dan baru menghubungi keluarganya setelah keluar studio. Dia benar-benar wanita pemberani," kata Ravikant Mittal, senior editor IBC24.

Dia menambahkan bahwa para kru maupun staf sudah tahu bahwa suami Supreet lah yang tewas dalam kecelakaan tersebut, namun tidak berani menyampaikannya langsung.

"Selama beberapa saat suaranya terdengar bergetar, tapi dia bisa mengatasinya dan meneruskan membaca berita itu sampai program beritanya selesai 10 menit kemudian," lanjutnya.

Gubernur Chhattisgarh Raman Singh juga melontarkan pujian untuk Supreet. Hal itu disampaikan lewat akun Twitter resminya.

"Salut akan ketangguhan Supreet dalam mengatasi kabar kematian suaminya dengan keberanian dan profesionalisme yang luar biasa. Semoga arwahnya bisa beristirahat dengan tenang," tulisnya.

Seperti dikutip dari situs The West Australia, Supreet dan Harsad baru menikah satu tahun lalu dan tinggal di Raipur, Kota Chhattisgarh, India. Supreet sendiri telah bekerja untuk IBC24 selama sembilan tahun dan merupakan presenter berita yang cukup populer. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com