Kamis, 06/04/2017 15:09 WIB

Senangnya Duo Traveler yang Posting 1 Foto di Instagram dapat Rp 120 Juta

Hestianingsih - wolipop
Senangnya Duo Traveler yang Posting 1 Foto di Instagram dapat Rp 120 Juta Foto: Instagram/DoYouTravel
Jakarta - Liburan gratis, dibayar pula, siapa yang tidak ingin? Pasangan ini bisa mendapatkan semua itu 'hanya' dengan mem-posting foto di Instagram. Ini dia Jack Morris dan Lauren Bullen, pasangan yang hobi traveling dan bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dari kegemarannya itu.

Aktivitas Jack dan Bullen ketika traveling adalah mendokumentasikan perjalanannya keliling dunia dan menghasilkan foto liburan yang indah dan menarik. Berkat foto-foto tersebut, pasangan yang pertama kali bertemu di Fiji pada 2016 ini bisa dibayar hingga USD 9.000 atau sekitar Rp 120 juta untuk satu kali postingan di Instagram.
Foto: Instagram

Jack saat ini memiliki 2 juta follower di Instagram, sedangkan Lauren hampir 1,2 juta follower. Jumlah pengikut yang cukup banyak itu membuat mereka jadi endorser dari berbagai brand dan perusahaan pariwisata.

Biaya perjalanan mereka disokong penuh oleh sponsor dan yang mereka lakukan adalah mengeksplorasi sebanyak-banyaknya tempat tujuan traveling, lalu diunggah di akun social media masing-masing. Seperti dikutip dari Bored Panda, Jack dan Lauren kini berdomisili di Bali, tapi mereka bisa bepergian ke negara lain setiap satu bulan sekali.
Foto: Instagram

Semua foto yang di-posting di Instagram merupakan hasil jepretan sendiri, termasuk ketika keduanya berpose dalam satu frame. Pasangan ini selalu membawa tripod dan timer remote ketika harus berpose berdua.

Salah satu kunci yang membuat foto-foto Jack dan Lauren mengundang perhatian banyak orang adalah teknik saat meng-edit foto. Jack, yang sebelumnya bekerja sebagai pembersih karpet di Manchester, Inggris, mengatakan bahwa ia tidak menggunakan aplikasi atau filter dari smartphone.

"Aku edit semua foto dengan gaya yang sama menggunakan lightroom presets (salah satu aplikasi edit foto untuk desktop)," ujar pria 26 tahun ini dalam situs resminya DoYouTravel.
Foto: Instagram

Jack dan Lauren juga pandai memilih waktu yang tepat untuk pemotretan foto liburan. Sebagian besar foto diambil sekitar satu jam setelah matahari terbit. Menurutnya itu adalah waktu di mana tempat liburan masih sangat sepi dan tenang, sehingga potret pemandangan bisa terekam dengan maksimal.

Biasanya pasangan ini mengambil inspirasi foto dari Pinterest atau pengguna Instagram lain saat menentukan angle untuk memotret. Bukannya meniru, tapi Jack dan kekasihnya yang berusia 23 tahun itu mengombinasikan berbagai ide sehingga menghasilkan foto liburan yang indah dan tak biasa.
Foto: Instagram

Liburan ke berbagai negara dan menjadikan hobinya sebagai sumber penghasilan, dikatakan Jack bagaikan sebuah mimpi. Ia mengaku tak pernah membayangkan bisa mendapatkan 'dream job' ini sebelumnya.

"Ini hampir seperti mimpi. Bisa melakukan apa yang ingin aku lakukan setiap hari ini indah," pungkas Jack, yang kabarnya hanya menerima tawaran kerjasama senilai minimal USD 3000 atau sekitar Rp 40 juta. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com