Rabu, 05/04/2017 19:13 WIB

Wow Rumah Pohon Ini Dijual Seharga Rp 21 Miliar, Apa Istimewanya?

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop
Wow Rumah Pohon Ini Dijual Seharga Rp 21 Miliar, Apa Istimewanya? Foto: dok. TourFactory
Jakarta - Sebagian besar dari Anda mungkin hanya bisa bermimpi untuk hidup atau tidur di sebuah rumah pohon. Kini Anda dapat mewujudkan mimpi itu dengan memiliki rumah pohon bernama Falcon Nest yang berada di Prescott, Arizona. Dengan interior bernuansa tempat tinggal modern impian di atas pohon, Anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan.

Dibangun dengan ketinggian 37,8 meter di atas Prescott Valley, dan jarak tempuh yang hanya dua jam perjalanan dari daerah Phoenix, Arizona, rumah pohon Falcon Nest dibangun pada 1994. Arsitek Sukumar Pal merancangnya sebagai menara serbaguna yang dapat digunakan sebagai pos keamanan, pusat pendidikan atau rumah tinggal.
Foto: dok. TourFactory

Memiliki luas 696 meter persegi dan terdiri dari 10 lantai, rumah pohon ini dibangun di atas bukit Thumb Butte. Pemandangan Pegunungan Arizona seperti Humphrey's Peak dan Four peaks pun terlihat dengan jelas dari banyak jendela di rumah itu.
Foto: dok. TourFactory

Rumah pohon Falcon Nest memiliki lift hidrolik yang dapat membawa penghuninya hingga ke ruang utama. Ruang utama rumah ini sendiri yang luasnya 186 meter persegi di dalamnya terdiri dari dua kamar tidur, dua kamar mandi dan sebuah dapur serta ruangan besar.
Foto: dok. TourFactory

Sebenarnya rumah pohon ini telah didaftarkan untuk dijual pada 2015 dengan harga Rp 38 miliar tetapi tidak pernah terjual sehingga harga Falcon Nest telah mengalami berbagai perubahan dari harga sebelumnya. Dan pada awal Maret 2017 kemarin, rumah ini kembali dijual ke pasaran dengan harga Rp 21 miliar. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com