Selasa, 04/04/2017 16:45 WIB

Sulit Temukan Jodoh, Pria Ini Nikahi Robot Buatannya Sendiri

Rahmi Anjani - wolipop
Sulit Temukan Jodoh, Pria Ini Nikahi Robot Buatannya Sendiri Foto: Thinkstock
Jakarta - Di zaman ini, cari pendamping hidup memang tidak mudah. Tak heran jika banyak orang mengandalkan aplikasi Tinder hingga jasa biro jodoh untuk bertemu calon pasangan. Tapi seorang pria asal China bernama Zheng Jiajia sepertinya sudah benar-benar putus asa. Tak jua menemukan si dia, ia akhirnya menciptakan sendiri 'wanita idamannya'.

Pria yang berprofesi sebagai insinyur itu membuat robot untuk menggantikan istri manusia yang tidak juga ditemukan. Robot tersebut dibuat dengan tampilan dan karakter khas orang China dan bisa mengatakan beberapa kata sederhana. Dilansir Zheng bahkan berencana untuk meng-upgrade robot agar nantinya bisa berjalan dan melakukan pekerjaan rumah tangga.

Sulit Temukan Jodoh, Pria Ini Nikahi Robot Buatannya Sendiri
Zheng dan robot yang dinamakan Yingying bahkan sudah resmi menikah beberapa waktu lalu. Meski dirayakan secara sederhana, akad pernikahan itu dibuat seperti betulan dengan Yingying dipakaikan kerudung merah khas pengantin China. Menurut media setempat, ibu dan temang-teman Zheng bahkan juga menghadirinya.

Pernikahan ini memang terdengar aneh dan tidak masuk akal. Namun ahli mengatakan jika hubungan antara robot-manusia tampak akan semakin umum di masa depan. Seorang peneliti mengungkap jika pernikahan dengan robot bakal semakin banyak ditemukan 35 tahun mendatang.

Sulit Temukan Jodoh, Pria Ini Nikahi Robot Buatannya Sendiri
Selain karena sulit menemukan pasangan yang tepat, sejumlah pria memilih untuk hidup dengan robot atau boneka karena punya ketertarikan seks dengan mereka. Tak menutup kemungkinan, orang di masa depan juga lebih suka bercinta dengan robot karena bisa dibuat mirip dengan selebriti idola.

"Kamu bisa membayang orang berkata 'Aku punya robot seks yang terlihat seperti Angelina Jolie dan dia hebat dalam bercinta'. Jika kamu Angelina Jolie dan ada perusahaan yang membuat produk berkualitas, kamu akan mendapatkan royalti £1,000-2,000 untuk satu boneka, dan kamu bisa bisa menghasilkan banyak uang dengan melisensi penampilan," kata Dr David Levy dilansir Dailymail. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177