Selasa, 04/04/2017 11:44 WIB

Tolak Brand High End, Park Bo Young Beli Baju di Pasar untuk 'Do Bong Soon'

Hestianingsih - wolipop
Tolak Brand High End, Park Bo Young Beli Baju di Pasar untuk Do Bong Soon Foto: Dok. JTBC
Jakarta - Popularitas drama Korea 'Strong Woman Do Bong Soon' semakin menanjak, seiring dengan hampir usainya serial yang berkisah tentang wanita berkekuatan supernatural tersebut. Karakter utamanya, Do Bong Soon yang diperankan Park Bo Young pun makin populer di kalangan pencinta K-drama lokal maupun internasional.

Salah satu yang menarik perhatian dari drama ini, selain kisah cinta super romantis dan komedi yang mengocok perut adalah pakaian yang dikenakan Park Bo Young dalam drama. Selera fashion Bo Young sebagai Bong Soon dinilai unik karena berani memadupadankan beberapa jenis pakaian menjadi gaya tumpuk yang tak biasa.
Foto: Dok. JTBC

Karakter Bong Soon kerap kali terlihat memakai baju berlapis dengan warna-warna pastel yang manis. Usut punya usut, ternyata kostum untuk drama populer tersebut disiapkan oleh Bo Young sendiri bersama timnya.

Seperti dikutip dari Soompi, agensi aktris 27 tahun itu mengatakan bahwa Bo Young memang sangat memerhatikan pakaian yang dikenakan Bong Soon agar benar-benar pas dengan karakternya. Mereka bahkan mendiskusikan terlebih dahulu jenis pakaian seperti apa yang sekiranya nyaman sekaligus bisa menonjolkan sosok Bong Soon yang jago berkelahi.

Berdasarkan karakternya, Bo Young dan tim stylist memutuskan karakter Bong Soon harus lebih sering memakai celana ketimbang rok. Tas yang dibawanya juga harus berukuran kecil yang akan memudahkannya bergerak.
Foto: Dok. JTBC

"Sebelum syuting 'Strong Woman Do Bong Soon' dimulai, Park Bo Young pergi ke pasar internasional di Busan dan membeli banyak pakaian. Semua pakaian itu kemudian diperbarui kembali agar pas dengan tubuh Park Bo Young, dan stylist melakukan padu padan dengan barang-barang mereka sendiri. Begitulah, gaya unik Do Bong Soon diciptakan," ungkap pihak agensi.

Kesuksesan drama yang terus meroket ini pun mengundang berbagai brand untuk mensponsori pakaian Bo Young di drama yang memasangkannya dengan aktor Park Hyung Sik tersebut. Permintaan untuk endorse dari brand fashion mewah meningkat agar koleksi mereka bisa dipakai dalam drama.

Namun baik Bo Young dan stylist-nya menolak penawaran tersebut. Alasannya, agar kepribadian dan kharisma Do Bong Soon tetap berada di tempatnya sampai akhir episode.
Foto: Dok. JTBC

Keputusan yang diambil Bo Young ini cukup jarang terjadi di dunia entertainment Korea Selatan. Kebanyakan aktris maupun aktor biasanya memakai kostum yang diberikan sejumlah brand ternama untuk dipakai dalam drama mereka. Sebut saja Kim Go Eun yang pernah memakai sweater keluaran Rag & Bone dalam drama 'Goblin', Jun Ji Hyun dalam balutan Chanel Resort di 'Legend of The Blue Sea' dan Yoo In Na yang disponsori DKNY saat berakting di 'Goblin'.

Sementara Bo Young, lebih memilih brand fashion lokal Korea seperti STYLENANDA dan Lucky Chouette. Dalam beberapa episode, Bo Young memakai sweater dan hoodie Reebok serta Nike, namun itu dikenakan hanya saat adegan berlatih bela diri yang memang memerlukan kostum olahraga. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177