Senin, 03/04/2017 16:45 WIB

Acrush, Idol Group Baru Asal China yang Klaim Tak Ada Gender

Hestianingsih - wolipop
Acrush, Idol Group Baru Asal China yang Klaim Tak Ada Gender Foto: Instagram
Jakarta - Idol group yang satu ini berbeda dari biasanya. Jika kita biasa menyebut sekelompok penyanyi pop dengan sebutan boy band atau girl band, maka grup yang satu ini tidak mau disebut sebagai keduanya.

Penampakan dari luar idol group asal China ini memiliki perawakan seperti boy band, dengan rambut pendek berpotongan undercut yang ditata acak. Rambut mereka pun dicat dengan warna cokelat hingga pirang platinum.

Tapi kelima anggotanya sebenarnya tidak ada yang terlahir sebagai pria. FFC-Acrush, adalah idol group baru yang personelnya terlahir sebagai wanita, namun mengklaim diri mereka sebagai genderless alias tidak ingin dikelompokkan dalam gender laki-laki maupun perempuan.
Foto: Instagram

Baru akan merilis video klip pertama akhir April ini, namun nama FFC-Acrush juga jadi perbincangan hangat di kalangan pencinta idol group. Mereka adalah Lu keran, An Junxi, Peng Xichen, Min Junqian dan Lin Fan.

Idol group yang lebih dikenal dengan nama Acrush ini terbentuk di bawah perusahaan manajemen Zheiang Huati Culture Communication Co. Ltd., asal China. Kelimanya selalu tampil dengan gaya androgini selama bertahun-tahun dan menjadi daya tarik tersendiri di industri hiburan China.
Foto: Instagram

Seperti dikutip dari Huffington Post, Acrush memiliki satu juta follower di Weibo, sebuah platform social media mirip Twitter versi China. Mereka juga baru saja membuat akun resmi di Instagram dan Twitter.

Para penggemar wanita memanggil mereka dengan sebutan 'husband' atau suami. Sebutan 'husband' ini biasa digunakan untuk memanggil bintang pop pria terkenal seperti Justin Bieber atau Zayn Malik.

Agensi mereka, Zhou Xiaobai mengklaim bahwa Acrush menolak untuk disebut pria atau wanita. Mereka lebih suka mendeskripsikan diri dengan istilah 'meishaonian', yang secara harfiah berarti 'anak muda tampan'.

Huruf 'A' pada Acrush mewakili Adonis, dewa keindahan dan nafsu dalam mitologi Yunani. Zhou mengatakan bahwa Acrush adalah idol group yang menjunjung kebebasan dan tidak dibatasi oleh sebuah 'pembingkaian'. Kelimanya pun digambarkan memiliki karakter yang berbeda-beda dan pesona tersendiri.
Foto: Instagram

Peng digambarkan sebagai vokalis utama yang romantis, Min adalah seorang musisi berjiwa seni tinggi. Sementara An memiliki jiwa pemberontak dan berani melampaui batasan. Lu, terlahir sebagai penari andal dan Lin merupakan yang paling bungsu di antara anggota lainnya, usianya baru 18 tahun.

Terlepas dari tampilan luar yang androgini, manajemen tidak membolehkan para personel Acrush membicarakan orientasi seksual mereka. Menyatakan diri mereka penyuka sesama jenis atau lawan jenis dianggap sebagai hal yang tabu bagi C-pop group yang mungkin bisa kita sebut unisex ini. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com