Sabtu, 01/04/2017 10:35 WIB

Anak Jokowi Kini Bisnis Jas Hujan Dijual Rp 155 Ribu, Berminat?

Daniel Ngantung - wolipop
Anak Jokowi Kini Bisnis Jas Hujan Dijual Rp 155 Ribu, Berminat? Foto: Instagram @chillipari
Jakarta - Sukses merintis bisnis kuliner, kedua putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, mencoba peruntungannya di bisnis fashion. Jas hujan menjadi dagangan baru mereka.

Bisnis baru mereka itu terungkap ke khalayak setelah pembawa cara 'Mata Najwa' Najwa Shihab mengunggah foto di Instagram yang menampilkan dirinya berpose dalam balutan jas hujan transparan tersebut.

Tampak di belakangnya dihiasi tulisan berwarna merah yang berbunyi 'TUGAS NEGARA BOS!. "Tugas Negara Boss! Keren ini jas hujannya @chillipari @kaesangp," tulis Najwa sambil menyertakan akun Instagram Kaesang dan bisnis kateringnya, Kamis (30/3/2017).
Anak Jokowi Kini Bisnis Jas Hujan Dijual Rp 155 Ribu, Berminat?Foto: Instagram @chillipari

Unggahan tersebut lantas meninggalkan rasa penasaran di benak para netizen. Mereka bertanya-tanya soal asal-usul, harga dan di mana membelinya. Sejumlah foto di @chillipari pun menjawab rasa penasaran para netizen.




Terungkap bahwa dagangan jas hujan tersebut merupakan bisnis sampingan anak Jokowi dan kawan-kawan mereka. Lokasi produksinya sendiri berbasis di Kota Solo, Jawa Tengah, yang bukan lain kampung halaman mereka.

"Halo teman-teman, mungkin udah pada penasaran dengan jas hujan yang diposting mbak nana. Ini adalah salah satu side-project saya bersama kawan-kawan saya. Jas hujan ini diproduksi di kota Solo. Mohon doanya ya," demikian bunyi keterangan di salah satu foto @chillipari.

Akun tersebut turut menampilkan foto-foto bagaimana jaket tersebut dibuat. Salah satu keterangannya juga menjelaskan filosofi di balik nama 'Tugas Negara Bos!'.




Diungkapkan, seluruh lapisan masyarakat, baik tua maupun muda, kaya ataupun miskin memiliki tugas dan kontribusinya masing-masing terhadap negeri. Tugas negara bukan berarti harus menjadi PNS, polisi, tentara atau pejabat.

"Seluruh lapisan masyarakat memiliki peranan dalam membentuk negeri ini. Misalnya seorang ayah yg bekerja untuk menafkahi anak istrinya, seorang petani kopi di pedalaman desa Bondowoso, seorang guru karawitan di salah satu SMP favorit di kota Solo, seorang pengusaha muda yang membuka lapangan kerja. Mereka semua adalah elemen penting di Indonesia. Kontribusi kecil atau besar, tua atau muda, kaya atau miskin, kita semua punya tugas negara," begitu bunyi keterangan di salah satu foto.

Apakah bisnis sampingan ini bakal sesukses bisnis martabak Markobar dan jasa katering yang sudah dirintis sebelumnya?

Jas hujan yang juga dihiasi burung garuda berwarna merah di bagian dada tersedia di Bukalapak. Untuk mendapatkannya, Anda cukup merogoh kocek Rp 155ribu. Berminat? (dng/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com