Jumat, 31/03/2017 19:18 WIB

5 Produk Andalan Wanita Korea untuk Merawat Kecantikan

Rista Adityaputry - wolipop
5 Produk Andalan Wanita Korea untuk Merawat Kecantikan Foto: Getty Images
Jakarta - Korea Selatan tidak habis-habisnya membuat inovasi dalam dunia kecantikan. Setelah pamor masker tisu semakin meningkat di negara-negara Barat, banyak orang yang menjadi semakin tertarik dengan perawatan dan produk asal negeri Ginseng ini. Selain masker tisu, apa saja produk yang menjadi benda wajib wanita Korea? Seperti dilansir Bustle, berikut beberapa produk perawatan Korea yang memberikan manfaat tak kalah baik dari masker tisu.

1. Ampoule

5 Produk Andalan Wanita Korea untuk Merawat KecantikanFoto: Dok. Thinkstock, ist.


Ampoule normalnya adalah sebuah wadah kaca kecil yang berisi bahan untuk injeksi suntik. Namun, ampoule memiliki kegunaan yang jauh berbeda di Korea. Ampoule adalah cairan yang dengan kepekatan tinggi dan bahan aktif tertentu yang bisa meregenerasi, memulihkan, hingga memperbaiki kulit. Ampoule biasanya dikemas dalam bentuk botol kecil karena kandungan bahan aktifnya yang cukup besar. Ia juga memiliki nama lain, yaitu 'beauty boosters' dan penggunanya hanya perlu satu atau dua tetes saja setiap beberapa hari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal. Tekstur ampoule ringan dan licin sehingga lebih mudah diserap oleh kulit. Untuk jenis kulit kering, ampoule memang sangat disarankan karena manfaatnya yang melembabkan kulit.

2. Serum

5 Produk Andalan Wanita Korea untuk Merawat KecantikanFoto: Dok. Thinkstock, ist.


Serum sangat mirip dengan ampoule dan banyak merek kecantikan yang mengeluarkan kedua produk tersebut. Perbedaannya terletak pada tingkat kepekatan kandungannya. Serum memiliki tingkat lebih rendah dibandingkan dengan ampoule meski mereka terlihat mirip dari segi tekstur. Serum memiliki banyak manfaat tergantung bahan apa yang menjadi komposisi utama dalam kandungan yang ia miliki. Untuk pemakaian, serum boleh diaplikasikan lebih sering dari ampoule dan biasanya dipakai setelah menggunakan toner.

3. Essence

5 Produk Andalan Wanita Korea untuk Merawat KecantikanFoto: Dok. Thinkstock, ist.


Produk lain yang tidak boleh ketinggalan adalah essence. Essence memiliki manfaat hampir sama dengan serum dan ampoule, namun dengan tekstur yang lebih cair karena kepekatan yang dimiliki lebih rendah dari kedua produk di atas. Mayoritas bentuk essence berupa cairan, namun ada juga essence dengan bentuk gel dan biasanya lebih ditujukan untuk perawatan area tertentu di wajah. Manfaat utama yang kerap dimiliki oleh essence adalah sebagai pengawal rutinitas skincare lain sekaligus dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dan meratakan warna kulit. Dengan manfaat yang membuat wajah lebih muda, essence disebut-sebut sebagai rahasia wajah awet muda wanita Korea.

4. Toner

5 Produk Andalan Wanita Korea untuk Merawat KecantikanFoto: Dok. Thinkstock, ist.


Toner biasanya digunakan untuk membersihkan wajah sekaligus menutup pori-pori untuk mempersiapkan kulit ke tahap perawatan selanjutnya. Di Korea, toner lebih digunakan untuk mempersiapkan kulit ke tahap perawatan selanjutnya sehingga cara pemakaiannya pun agak sedikit berbeda dengan toner pada umumnya. Wanita Korea lebih suka mengaplikasikan toner dengan tepukan. Tuangkan toner secukupnya ke tangan dan tepukkan ke wajah dengan lembut. Apabila toner lebih cair, mereka menyemprotkannya ke wajah kemudian baru ditepukkan dengan lembut. Selain untuk persiapan ke tahap perawatan selanjutnya, beberapa toner ada yang memberikan manfaat lain, seperti menenangkan, mencerahkan, hingga meratakan tekstur kulit.

5. Sleeping Pack

5 Produk Andalan Wanita Korea untuk Merawat KecantikanFoto: Dok. Thinkstock, ist.


Bukan moisturizer yang mengisi meja rias para wanita Korea, tetapi sleeping pack atau masker tidur. Sleeping pack biasanya dipakai untuk mengganti krim malam setiap beberapa hari sekali. Jadi, ini bukan merupakan produk wajib, namun tidak ada salahnya juga menambah produk ini dalam meja rias Anda. Wanita Korea banyak yang suka menggunakan sleeping pack karena memiliki manfaat tambahan seperti yang dimiliki oleh serum sehingga memberikan hasil dua kali lebih baik daripada krim malam. Pemakaiannya pun agak sedikit berbeda dengan krim malam pada umumnya. Meski keduanya berbentuk krim, sleeping pack harus dibersihkan langsung setelah bangun tidur. (eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177