Kamis, 30/03/2017 10:40 WIB

Tips Jadi Beauty Influencer Sukses dari Vlogger Australia Tina Yong

Rahmi Anjani - wolipop
Tips Jadi Beauty Influencer Sukses dari Vlogger Australia Tina Yong Foto: Anggi Maya/Wolipop
Jakarta - Di era digital ini, informasi mengenai kecantikan semakin mudah untuk didapat. Tutorial makeup hingga review produk yang biasanya diberikan oleh para beauty influencer juga menjamur di media sosial. Hal itu pun menginspirasi banyak wanita Indonesia untuk menggeluti profesi beauty influencer. Apalagi pekerjaan itu bisa mendatangkan penghasilan yang cukup menjanjikan jika ditekuni.

Salah satu beauty influencer yang berhasil meraih kesuksesan adalah Tina Yong. Ia memperoleh kepopuleran sejak menjadi beauty vlogger di Youtube. Kini Tina memiliki jumlah subscriber lebih dari 1,5 juta sementara akun Instagram-nya 'diikuti' lebih dari 67 ribu orang.

Selain meraih kepopuleran, beauty influencer asal Australia ini juga mendapatkan keuntungan finansial yang cukup besar sehingga mampu menanggung dan membiayai kebutuhan hidup dirinya sendiri dan ibunya. Nah, ingin meraih kesuksesan menjadi seorang beauty influencer seperti Tina Yong? Berikut tips menjadi beauty influencer sukses menurutnya.

Tips Jadi Beauty Influencer Sukses dari Vlogger Australia Tina YongFoto: Anggi Maya
1. Lakukan Apa Yang Anda Sukai
Hal pertama yang perlu dilakukan jika ingin menekuni dan serius jadi beauty influencer adalah harus menyukai dunia kecantikan terlebih dahulu. Setelah Anda suka, temukan gaya sendiri. Mengingat banyak sekali beauty influencer yang ada, Anda tidak harus mengikuti sama persis seperti mereka.

"Anda boleh terinspirasi dari orang lain tapi Anda harus punya style anda sendiri," tutur Tina ketika ditemui di Artpreneur Ciputra, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

2. Terus Berusaha
Meskipun yang menonton video tutorial makeup Anda belum banyak, Tina menyarankan untuk terus berusaha dan tidak menyerah. "Jangan sampai merasa tertekan atau stres karena jumlah like yang Anda dapatkan atau jumlah orang yang menonton video Anda," pesan Tina.

Tips Jadi Beauty Influencer Sukses dari Vlogger Australia Tina YongFoto: Instagram
3. Fokus Pada Kualitas
Menjadi seorang beauty influencer yang sukses tidak hanya dilihat dari banyaknya pengikut atau like yang didapat dari unggahan konten video. Namun yang terpenting adalah kualitas dari pekerjaan itu sendiri.

"Anda harus lebih fokus ke kualitas dari pekerjaan Anda, kalau Anda suka dengan hasil pekerjaan Anda tidak penting apa yang dipikirkan orang selama Anda tetap bisa membuat konten yang baru," ujar wanita berambut ungu itu.

4. Berusaha Untuk Tetap Termotivasi
Terkadang jalan menuju kesuksesan itu akan dipenuhi oleh aral melintang. Anda pasti juga akan mengalami proses jatuh bangun itu ketika berusaha jadi beauty influencer sama hal dengan yang dilalui oleh Tina. Meski sempat merasakan kesulitan ia terus berusaha untuk tetap termotivasi dan yakin akan sukses.

"Karena aku sendiri saja dari awal harus susah payah. Setahun diawal aku memberikan makeup gratis untuk dikenal orang. Anda juga harus lebih siap, waspada dan terus berusaha," katanya. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com