Kamis, 30/03/2017 10:12 WIB

Hanya 5 Menit, Ini Makeup Simpel Ala Amanda Seyfried

Rahmi Anjani - wolipop
Hanya 5 Menit, Ini Makeup Simpel Ala Amanda Seyfried Foto: Getty Images
Jakarta - Tidak semua wanita suka berlama-lama saat makeup. Bahkan aktris Hollywood Amanda Seyfried saja mengaku hanya butuh waktu lima menit untuk mempercantik wajahnya.

Saat tampil di karpet merah, Amanda mungkin sering terlihat pakai lipstik warna mencolok, rambut ditata updo, hingga smokey eyes. Tapi ketika di keseharian, wanita yang baru melahirkan anak pertamanya tersebut lebih memilih riasan dan tata rambut sederhana. Seperti apa?

"Aku ingin menghabiskan waktu kurang dari lima menit di depan kaca. Aku bukan wanita yang suka pakai makeup untuk pergi ke Target saja," kata Amanda dalam wawancara dengan Marie Claire edisi April.

Tidak ingin lama-lama berdandan, ia pun segan menggunakan banyak produk. Untuk itu, ia menyederhanakan rutinitas kecantikannya agar lebih cepat. Misalnya untuk rambutnya yang panjang, Amanda memilih untuk mengikatnya ke belakang. Ia pun tak keramas setiap hari namun lebih sering menggunakan dry shampoo untuk menjaganya tetap bersih dan wangi.

Hanya 5 Menit, Ini Makeup Simpel Ala Amanda Seyfried Foto: Matt Winkelmeyer
Pemain film The Last Word tersebut juga mengandalkan beberapa produk perawatan dari brand Cle de Peau Beaute. Tak mau repot, ia hanya memakai tiga produk kecantikan yakni cleanser foam, krim, dan emulsion dengan SPF dari merek yang mana Amanda jadi brand ambassador itu.

Amanda pun tampaknya percaya diri dengan kulit yang dimilikinya. Di keseharian, ia jarang mengaplikasikan foundation karena juga merepotkan. Namun Amanda mengandalkan beberapa kosmetik seperti concealer berbentuk stik untuk menyamarkan noda-noda kemerahan ketika dibutuhkan. Ia juga tidak menggunakan maskara karena sudah mewarnai bulu matanya.

Untuk mejaga kecantikan dan kesehatan kulit, wanita 30 tahun itu mengaku melakukan meditasi setiap hari dan olahraga seperti Pure Barre dan lompat tali. Digunakan pula minyak-minyak esensial untuk menonjolkan kecantikan natural.

"Aku terus mencari cara untuk menjadi lebih sehat dan bahagia, untuk meningkatkan kewaspadaanku, dan untuk mengasihi. Dan semua itu akan terlihat ke luar," ungkap Amanda. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177