Selasa, 28/03/2017 17:42 WIB

Cerita Tina Yong, Makeup Artist yang Sukses Jadi YouTuber Lewat Vlog

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop
Cerita Tina Yong, Makeup Artist yang Sukses Jadi YouTuber Lewat Vlog Foto: Anggi Maya/Wolipop
Jakarta - Nama Tina Yong mungkin sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan. Tina Yong merupakan satu dari sebagian wanita yang sukses meniti karier sebagai seseorang yang berpengaruh di media sosial. Beauty influencer global asal Australia ini memiliki subscriber lebih dari 1,5 juta di channel Youtubenya. Konten video tutorial makeup, review produk kecantikan, skincare, dan hal-hal yang berkaitan dengan kecantikan lainnya dikemas dengan unik oleh Tina sehingga menarik orang untuk menontonnya.

Tina baru-baru ini membagikan hal terbaik dari kehidupannya menjadi seorang beauty vlogger. Wanita berdarah Vietnam itu mengungkapkan meskipun terkadang sulit untuk selalu mencari konten terbaru yang diinginkan oleh penonton, hal terbaik dari pekerjaannya adalah ia bisa membuat apapun yang ia ingini dengan waktu yang fleksibel.

Cerita Tina Yong, Makeup Artist yang Sukses Jadi YouTuber Lewat VlogFoto: Instagram


"Aku bisa kerja di rumah, bisa jadi bos untuk diriku sendiri. Dan aku mengerjakannya dengan cinta," tutur Tina saat ditemui di Artpreneur Ciputra, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Kesuksesan yang diraih Tina dengan membuat video kecantikan yang di unggah di akun Youtubenya atau lebih dikenal dengan sebutan beauty Vlog ini sempat membuatnya terkejut. Ia tak menyangka karena Vlogging ia bisa datang ke berbagai negara berteman dengan banyak orang yang memiliki minat sama yaitu di beauty vlogging.

"Banyak hal setelah vlogging itu, banyak orang yang datang hanya untuk menyapaku dan orang-orang tersebut itu berasal dari berbagai pekerjaan yang berbeda dan menarik," kata Tina.

Cerita Tina Yong, Makeup Artist yang Sukses Jadi YouTuber Lewat VlogFoto: Instagram


Sebelum memulai vlogging pada dasarnya Tina Yong yang juga seorang makeup artist dan beauty blogger ini sudah memasarkan jasa kecantikan melalui media sosial lainnya. Namun setelah mengenal Youtube dan orang-orang mulai menyukai Youtube, barulah dirinya mulai berbagi mengenai cara ber-makeup.

"Jadi sekarang itu aku lebih merasa menjadi Youtuber daripada makeup artist dan hal yang lebih hebat lagi dari Youtube itu adalah gratis sehingga aku juga dapat memajukan bisnis ini lewat Youtube," ungkap Tina.

(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com