Kamis, 23/03/2017 07:49 WIB

Mengintip Koleksi Tas & Sepatu Preloved Selebriti di Banananina

Daniel Ngantung - wolipop
Mengintip Koleksi Tas & Sepatu Preloved Selebriti di Banananina Foto: Dok. Instagram/Banananina
Jakarta - Fenomena jual beli barang-barang bekas atau preloved kini juga mencakup produk fashion mewah, seperti tas dan sepatu. Para selebriti pun tak ragu untuk menjual kembali koleksinya, salah satunya melalui reseller online seperti Banananina.

Eksis sejak 2009 silam, Banananina mulanya hanya menjual produk-produk baru dari brand terkenal Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Namun menggeliatnya tren preloved akhirnya mendorong Bananina untuk meluncurkan lini khsusus koleksi preloved.

Preloved by Banananina, begitu koleksi itu disebut, menghadirkan pilihan tas dan sepatu bekas yang beberapa di antaranya pernah dimiliki oleh para selebriti Indonesia.

Diungkapkan Mega Anjasmoro, eCommerce & Marketing Manager Banananina, barang-barang bermerek dan asli biasanya dimiliki oleh kalangan ibu pejabat, selebriti dan sosialita. Namun hanya kaum selebriti dan sosialita yang mudah terjamah untuk diajak menjual koleksinya.
Mengintip Koleksi Tas & Sepatu Preloved Selebriti di BanananinaFoto: Dok. Instagram/Banananina
"Itu mengapa Banananina juga menjual preloved dari para selebriti dan sosialita," kata Mega saat peluncuran Preloved by Banananina di Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017).

Untuk permulaan, Banananina menggandeng nama-nama kondang seperti aktris Cathy Sharon, Laura Basuki, Fanny Bauty, Joy Roesma dan sosialita Renny Angesti. Ke depannya, Mega tidak menutup kemungkinan untuk menjual preloved dari selebriti lainnya.
Mengintip Koleksi Tas & Sepatu Preloved Selebriti di BanananinaFoto: Dok. Instagram/Banananina
Mereka, kata Mega, tidak sembarang dipilih karena harus melalui proses kurasi oleh tim otentikator. Entah itu barangnya atau sosok selebriti itu sendiri. Barang preloved, baik itu tas atau sepatu, tentunya harus dalam kondisi baik dan memiliki sertifikat yang menunjukkan keasliannya.
Mengintip Koleksi Tas & Sepatu Preloved Selebriti di BanananinaFoto: Dok. Instagram/Banananina
Citra sang selebriti pun tak kalah penting. "Kami hanya memilih mereka yang tentunya memiliki imej positif di masyarakat. Selain itu, mereka juga sosok yang sangat berpengaruh di media sosial dan terlihat begitu berhasrat pada barang-barang bermerek," ungkap Mega.

Lantas koleksi apa saja yang ditawarkan?

Laura Basuki 'merelakan' tas Chanel Boy medium berwarna hitam dengan panel merah sebagai aksen. Tas yang terbuat dari kulit domba itu dibanderol seharga Rp 35 juta.

Preloved by Banananina juga menyertakan dua tas dari Fanny Bauty, aktris senior yang juga ibu dari Shiren dan Zaskia Sungkar. Koleksi Fanny terdiri dari tas classic crossbody Gucci yang hadir dalam harga Rp 7 jutaan, lalu clutch marun nan elegan Tod's seharga Rp 3,5 juta.

Tak hanya tas, sepatu pun juga dijual di Proloved by Banananina yang salah satunya milik Renny Angesti. Sang sosialita menjual sepasang heels hitam Christian Louboutin bergaya rock glam yang handir dengan aksen stud berduri.

Banananina juga menjual preloved dari beberapa pribadi atau suplier dengan keaslian yang terjamin. Beberapa di antaranya tas Prada, Balenciaga, dan Miu Miu. Hadir pula sepatu Yves Saint Laurent dan Christian Louboutin.

Berminat?
<br /><br /> (dng/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177