Rabu, 22/03/2017 15:57 WIB

Mencoba Extension Bulu Mata yang Hasilnya 'Cetar' di Everlash

Kiki Oktaviani - wolipop
Mencoba Extension Bulu Mata yang Hasilnya Cetar di Everlash Foto: Kiki Oktaviani
Jakarta - Setiap orang punya dosa besar terkait dengan pilihan makeup atau perawatan kecantikan yang dulu pernah dilakukan. Untuk saya, salah satu dosa terbesar saya adalah pernah mencoba extension bulu mata di salon yang tidak terpercaya dengan harga yang sangat terjangkau.

Dulu, saat masih kuliah siapa yang tidak tertarik melakukan extension bulu mata hanya dengan harga Rp 300 ribu saja. Setelah itu saya trauma dan tidak ingin mencoba melakukan extension lagi karena bulu mata saya jadi rontok dan di sekitar mata hingga kelopak yang rasanya gatal.

Kini, sekarang saya tahu bahwa memang benar adanya bahwa ada harga pasti ada rupa setelah mencoba extension bulu mata di tempat profesional yang secara harga memang cukup 'pricey'. Setelah bertahun-tahun tidak berani mencoba melakukan extension bulu mata, akhirnya saya berani mencoba lagi setelah melakukannya.
Mencoba <i>Extension</i> Bulu Mata yang Hasilnya 'Cetar' di EverlashFoto: Kiki Oktaviani

Perjalanan saya mencari tempat extension bulu mata cukup panjang. Karena pernah trauma melakukan teknik kecantikan tersebut saya jadi sangat pemilih. Kini tempat-tempat untuk melakukan extension bulu mata cukup banyak sehingga memiliki banyak pilihan, tapi justru itu yang membuat saya bingung. Ada yang menawarkan bulu mata dari Korea, Jepang sampai Amerika.

Membaca review-review dari berbagai sumber, banyak yang mengatakan bahwa extension bulu mata yang ada saat ini memiliki kualitas yang baik dibandingkan beberapa tahun lalu. Tak heran extension di salon-salon profesional saat ini harganya lebih mahal, di atas Rp 500 ribu atau Rp 600 ribu.

Sampailah saya pada penentuan pilihan. Akhirnya saya memilih Everlash Lash Expert. Alsannya simple saja, karena sosialita dan selebriti banyak yang melakukan perawatan di sana. Aliya Rajasa, Nia Ramadhani hingga Nagita Slavina melakukan pemasangan extension bulu mata di Everlash, itu artinya tempat ini sudah terpercaya.
Mencoba <i>Extension</i> Bulu Mata yang Hasilnya 'Cetar' di EverlashFoto: Kiki Oktaviani

Saat datang ke sana, staff Everlash Lash Expert menjelaskan bahwa produk mereka berbeda dari tempat pemasangan bulu mata lainnya. Everlash Lash Expert menggunakan bulu mata dari bulu rubah yang lebih ringan dan lem bulu mata dari Amerika yang diklaim tidak membuat perih atau gatal.

Pengerjaannya pun sangat hati-hati. Bulu mata palsu tidak disambung di akar bulu mata namun berjarak sehingga meminimalisir rontoknya bulu mata. Saya memilih jenis extension American 3D Volume yang hasilnya lebih dramatis; panjang dan lebat.

Pengerjaannya sekitar dua jam lebih. Awalnya terasa membosankan karena sepanjang pemasangan klien diminta untuk memejamkan mata, namun lama-kelamaan saya ketiduran karena memang ruangan yang sangat nyaman dengan AC yang dingin dan ada selimut yang menghangatkan tubuh.
Mencoba <i>Extension</i> Bulu Mata yang Hasilnya 'Cetar' di EverlashFoto: Kiki Oktaviani

Dua jam lalu berlalu, dan saya dibangunkan untuk melihat hasilnya. Ketika sudah membuka mata, saya mengatakan kepada terapisnya, "Ini udah ya, mbak?" Untuk memastikan bahwa memang pemasangan bulu mata sudah selesai. Hal itu karena saya tidak merasa berat pada mata saya seperti ada yang menggantung.

Lalu saya diberi kaca, lalu saya bercermin dan kaget melihat bulu mata saya kini sangat 'cetar' karena berubah jadi lebat dan lentik. Orang yang melihat bulu mata saya mungkin akan berpikir bahwa bulu mata saya berat, namun nyatanya tidak sama sekali. Seperti tidak menggunakan apa-apa.
Mencoba <i>Extension</i> Bulu Mata yang Hasilnya 'Cetar' di EverlashFoto: Kiki Oktaviani

Kembali lagi, 'ada harga ada rupa', extension dengan jeni extension American 3D Volume ini dibanderol harga Rp 1,2 juta. Waktu saya memasang bulu mata ini tengah ada promosi untuk orang yang pertama kali melakukan extension bulu mata di Everlash sehingga harganya menjadi Rp 840 ribu. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com