Selasa, 21/03/2017 15:07 WIB

Tina Yong, Beauty Vlogger Populer yang Pernah Jadi Makeup Artist Gratisan

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop
Tina Yong, Beauty Vlogger Populer yang Pernah Jadi Makeup Artist Gratisan Foto: Anggi Maya
Jakarta - Di dunia kecantikan, nama Tina Yong cukup populer sebagai beauty vlogger dan beauty influencer. Wanita berdarah vietnam ini telah memiliki jumlah subscriber lebih dari 1,5 juta, konten video di channel Youtube-nya pun selalu dikemas dengan unik sehingga menarik orang untuk menyimaknya.

Sebelum terkenal menjadi beauty vlogger, Tina merupakan seorang makeup artist, khususnya untuk makeup pengantin. Ia menceritakan kisahnya yang harus berjuang cukup keras hingga bisa menjajaki karier yang ia jalani sekarang ini.

Tina besar di Sydney, Australia dan memulai kariernya menjadi bridal makeup artist. Pada awal karirnya, Tina menawarkan jasa makeup secara cuma-cuma untuk waktu yang cukup lama. Satu tahun lamanya, Tina menjadi makeup artist tanpa dibayar. Pengorbanan itu dilakukannya agar karya-karyanya bisa dikenal banyak orang. Selain makeup pernikahan secara gratis, ia juga tidak memungut biaya kala merias model-model untuk fotografer

"Pada awalnya tidak ada yang booking jasa aku, makanya aku memberikan free makeup di wedding dan kerjasama dengan beberapa fotografer untuk merias modelnya. Selama setahun itu aku membiarkan jasa meriasku tak dibayar. Pada akhirnya ada orang yang mulai memakai jasa aky," kata Tina saat ditemui di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Tina Yong, Beauty Vlogger Populer yang Pernah Jadi Makeup Artist GratisanFoto: Anggi Maya

Tidak cukup hanya dengan memberikan jasa makeup gratis, Tina pun memutar otak agar hasil karyanya lebih dikenal. Ia pun memutuskan untuk menentukan ciri khas dan sesuatu yang spesial dari riasannya, yakni merias pengantin dengan tampilan makeup Asia.

"Di Australia makeup artist dengan darah Asia sedikit, orang Asia kan beda upacaranya di Australia, aku memilih itu sebagai salah satu kekhususan dengan makeup pengantin Asia," tutur Tina.

Setelah berhasil menjadi seorang makeup artist dan beauty blogger, Tina tak langsung berpuas diri. Ia pun memulai vlogging sebagai perpanjangan dari bisnis kecantikannya secara profesional melalui video tutorial makeup dan kecantikan.

"Awalnya makeup cuma sebagai hobi bagiku dan sekarang hobi itu jadi pekerjaan full-time sebagai beauty vlogger di Youtube," ujarnya.

Video pertama yang ia buat adalah tentang makeup pesta topeng. Awalnya, Tina merasa kesulitan karena ia tidak mengerti cara membuat video yang benar. Wanita berambut ungu ini juga tidak mengerti tentang teknik edit video yang baik.

"Aku menyukai semua tentang makeup, teman baikku berkata untuk membuat Youtube channel tetapi video pertamaku, kamu seharusnya tidak perlu melihatnya karena itu benar-benar jelek," cerita Tina.

Namun dengan terus berlatih dan mencoba, wanita 26 tahun ini akhirnya mampu menghasilkan video tutorial dengan kualitas yang baik dan isi konten menarik. Selain tutorial, Tina juga rajin membuat video tentang review produk, beauty hacks, tips kecantikan dan lain-lain. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com