Selasa, 21/03/2017 10:40 WIB

Seperti Kisah Beauty & The Beast, Pria Ini Tulus Cintai Wanita Tanpa Hidung

Kiki Oktaviani - wolipop
Seperti Kisah Beauty & The Beast, Pria Ini Tulus Cintai Wanita Tanpa Hidung Foto: Ist.
Jakarta - Seperti kisah Beauty & The Beast, cinta terjadi tak hanya karena penampilan fisik. Inilah Lin Zhouqiang yang baru-baru ini menikahi wanita tanpa hidung.

Pria asal China itu mencintai seorang gadis bernama Xu Qinqin yang bertemu lewat perjodohan online. Sejak awal Lin sudah mengetahui bahwa Xu tidak memiliki hidung. Wanita 21 tahun itu yang memberitahukan sendiri.
Seperti Kisah Beauty & The Beast, Pria Ini Tulus Cintai Wanita Tanpa HidungFoto: Ist.

Hidung Xu 'hilang' bukan karena penyakit serius. Namun ketika usinya masih hitungan minggu, hidungnya digigit tikus hingga ke bagian dekat matanya. Pada saat kejadian memilukan tersebut tidak ada yang melihatnya. Untungnya nyawa Xu bisa tertolong, tapi dia harus hidup tanpa hidung.

Sepanjang hidup Xu penuh dengan hinaan dan bully. Dia sampai berhenti bersekolah. Ketika remaja Xu sempat bekerja, namun ia tak tahan karena mendapatkan bullying dari sesama rekan kerjanya. Xu pun memutuskan untuk mengurung diri di kamar.

Satu-satunya teman hanya internet yang bisa membuatnya kembali optimis dan menemukan cinta. Hingga akhirnya bertemu Lin di sebuah perjodohan online China.
Seperti Kisah Beauty & The Beast, Pria Ini Tulus Cintai Wanita Tanpa HidungFoto: Ist.

Kepada media lokal China, Lin mengatakan bahwa banyak hal yang membuat ia jatuh cinta dengan Xu tak peduli bagaimana rupanya. Lin mengaku, Xu gadis yang ceria dan optimis.

"Ini mungkin sudah takdir. Sejak mengetahui pengalaman hidupnya, aku tahu pasti hidupnya sulit. Sebulan setelah berkekalan, aku langsung memutuskan untuk menikahinya," cerita Lin pada Chongqing Morning Post.

Sampai akhirnya menikah memang berlangsung begitu cepat. Setelah sebulan hanya ngobrol lewat pesan singkat, keduanya lalu bertemu pada 10 Februari. Keesokan harinya, Lin langsung melamar Xu.

Pernikahan Lin tersebut sempat membuat keluarga dan tetangganya kaget. Namun dengan kukuh, Lin mengaku akan menghadapi segala kritikan ataupun hinaan dari pihak luar. (kik/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com