Senin, 20/03/2017 16:40 WIB

Cara Praktis Buat Smokey Eyes dari Makeup Artist Archangela Chelsea

Anggi Maya - wolipop
Cara Praktis Buat Smokey Eyes dari Makeup Artist Archangela Chelsea Foto: Anggi Maya
Jakarta - Terkadang wanita tak sempat membuat riasan formal dan dramatis. Terlebih lagi jika ada acara dadakan atau terburu-buru dari satu acara yang kasual dan pindah ke acara formal yang menuntut riasan lebih intens.

Tak perlu bingung dan khawatir untuk mendapatkan riasan dramatis dengan cara yang praktis. Archangela Chelsea, seorang makeup artist yang telah berpengalaman di Hollywood membagi cara mudah mengubah tampilan siang hari ke tampilan malam hari dengan teknik riasan smokey eyes.

Smokey eyes cenderung cocok dipakai untuk malam hari dengan ciri khas tampilan mata yang lebih dramatis menggunakan warna-warna gelap. Wanita yang akrab disapa Chealse itu mengungkapkan untuk mendapatkan tampilan smokey eyes yang praktis hanya perlu menyiapkan eyeliner pensil.
Cara Praktis Buat Smokey Eyes dari Makeup Artist Archangela ChelseaFoto: Anggi Maya

"Biasanya kalau pakai eyeshadow itu ada beberapa serpihan-serpihan yang jatuh ke pipi. Daripada eyeshadow-nya jatuh-jatuh terus jadi nggak kelihatan bagus dan akan ribet lagi harus membersihkannya, jadi aku biasanya pakai eyeliner," tutur Chelsea di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Minggu (19/3/2017).

Pengaplikasian dengan pensil eyeliner sebenarnya mirip dengan eyeshadow. Setelah menggariskan eyeliner, baurkan eyeliner dengan kuas eyeshadow untuk mendapatkan efek yang smokey. Menurut Chelsea, pensil eyeliner memiliki tekstur yang cepat kering sehingga dalam pengaplikasiannya harus sering-sering dibaurkan.

"Nggak usah terlalu rapi yang penting kalian mengaplikasikannya dulu di kelopak mata, setelah itu ambil kuas eyeshadow dan blend sehingga ini akan menjadi pengganti eyeshadow. Dan teknik ini kalian harus Mengaplikasikannya sedikit demi sedikit lalu langsung dibaurkan karena eyeliner ini cepat sekali kering," jelasnya.

Beauty influencer yang pernah dipercaya sebagai makeup artist untuk America's Next Top Model dan Fashion Show Lanvin di Los Angeles ini juga menambahkan hindari menggunakan eyeliner cair untuk membuat tampilan makeup smokey eyes. Eyeliner cair tidak bisa dibaurkan seperti menggunakan eyeliner pensil.

"Karena kalau cair kan teksturnya abis cair dia kering langsung membentuk goresan, nah kalau pensil dia bisa berbaur dan membentuk seperti eyeshadow," kata Chelsea.

Ketika menggunakan eyeliner atau makeup smokey, lama-kelamaan riasan mata kerap kali jadi bleberan karena kulit yang berminyak. Chelsea menyarankan untuk mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan produk yang waterproof.

"Atau kalau tidak sebelum menggunakan eyeshadow atau pensil eyeliner ditaburi dulu dengan bedak tabur untuk menyerap minyak berlebih," tutupnya. Chelsea. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com