Senin, 20/03/2017 15:41 WIB

Adele Banjir Pujian Netizen karena Cium Tangan Hijabers Saat Konser

Arina Yulistara - wolipop
Adele Banjir Pujian Netizen karena Cium Tangan Hijabers Saat Konser Foto: Twitter
Jakarta - Semakin banyak selebriti yang memperlihatkan dukungannya terhadap wanita muslim dan berhijab. Salah satunya penyanyi Adele. Sepekan lalu Adele mencuri perhatian karena mencium tangan penggemarnya yang mengenakan jilbab saat konser di Australia. Hal tersebut sontak menjadi sorotan netizen. Ia pun mendapat banyak pujian di media sosial.

Seperti dilansir dari Arab News, penyanyi 28 tahun ini menggelar konser di ANZ Stadium, Sydney, Australia. Konser tersebut merupakan bagian dari tour yang sudah dilakukannya sejak 28 Februari 2017. Kemudian beredar video ketika ia sedang menyanyi di atas panggung lalu melangkah ke arah para penggemarnya.
Adele Banjir Pujian Netizen karena Cium Tangan Hijabers Saat KonserFoto: Getty Images

Bukan hanya menghampiri penonton tapi juga mengulurkan tangan kepada seorang hijabers. Kemudian penggemarnya yang mengenakan jilbab itu menyambut uluran tangan Adele dengan menciumnya. Adele tersenyum dan juga mencium tangan hijabers yang diketahui bernama Samira Dandachl itu.


Aksi Adele ini menimbulkan perdebatan online. Sebagian besar netizen memuji pelantun 'Hello' itu. Mereka mengatakan bahwa Adele menunjukkan kalau ia menghormati wanita berhijab dan mendukung masyarakat muslim. Bahkan ada yang mengatakan ia merupakan salah satu ikon feminis.

"Adele kisses a muslim fan's hand as a form of respect. A true feminist icon," puji akun Twitter dengan nama @fayan_m.

"Adele kissing the hand of a muslim fan at one of her shows. She did that?Wow,Beautiful soul with a beautiful voice," tulis pemilik akun @Hanablessed.
Adele Banjir Pujian Netizen karena Cium Tangan Hijabers Saat KonserFoto: Getty Images

Pengguna Twitter lainnya menuturkan kalau Adele memperlihatkan kecintaannya terhadap masyarakat muslim. Tak hanya itu, ada yang mengaitkan penyanyi asal Inggris ini dengan peraturan pemerintah Eropa yang mengizinkan pelarangan penggunaan jilbab di tempat kerja.

"Adele's concert at ANZ olympic Stadium, in Sydney, Australia, kissing a Hijabi's hand, #respect #EuropeanCourtOfJustice in your face," kicau pengguna Twitter bernama Naheeda.

Selain menuai pujian, beberapa mengaku tidak suka. Ada yang mengatakan bahwa Adele mendukung terorisme dan penindasan perempuan dengan menunjukkan toleransi terhadap wanita berjilbab. Ada pula yang terlalu religius mengkritik hijabers berada di tengah konser itu tidak pantas.

"Signed death warrant as Muslim girls not allowed to listen to music are they? Not in sharia law states," kritik Liam Griffin.

(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com