Senin, 20/03/2017 14:10 WIB

Menggemaskan, Balita Down Sindrome Jadi Model Pakaian Anak-anak

Kiki Oktaviani - wolipop
Menggemaskan, Balita Down Sindrome Jadi Model Pakaian Anak-anak Foto: dok. Matalan
Jakarta - Balita berkebutuhan khusus dengan kondisi down syndrome bukan berarti tidak bisa meraih kesuksesannya sendiri. Seperti balita dua tahun ini yang kini dikontrak menjadi model untuk pakaian anak-anak di Inggris.

Penampilan balita bernama Lily Beddall bisa dilihat di toko-toko retailer fashion di lebih dari 200 store di Inggris. Menurut orangtua Lily, penampilan putri kecilnya itu bisa mengubah persepsi bahwa disablitas berubah menjadi sesuatu yang bisa menginspirasi.

"Kontrak ini tentang pembuktian dan perubahan makna kecantikan. Matalan sangat luar biasa memiliki anak dengan down syndrome. Ini mematahkan steroetipe tentang down syndrome dan menunjukkan bahwa kecantikan datang dari semua bentuk, ukuran dan kemampuan," kata ibu Lily, Vicki Bedall seperti dikutip dari Independent.

Ada lebih dari 700 bayi yang lahir dengan kondisi down syndrome setiap tahunnya di Inggris, Lily menjadi salah satu balita yang bisa membuktikan bahwa keterbatasannya bukan halangan untuk bisa suksesi. Hal tersebut membuat orangtua Lily begitu bangga dengan putrinya tersebut.

"Aku sangat bangga padanya dan semua yang telah ia gapai. Ini hal terbaik yang pernah terjadi di hidup kami," tambah Vicki.

Lily bukan bocah pertama berkebutuhan khusus yang tampil untuk Matalan. Di 2016, Matalan pernah menampilkan gadis kecil berusia empat tahun Rosie Daniel yang juga memiliki kondisi down syndrome.

Tak hanya Matalan yang memberdayakan balita down syndrome. Sebelumnya, brand fashion anak-anak OshKosh juga menampilkan balita laki-laki bernama Asher untuk tampil di katalog mereka. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177