Senin, 20/03/2017 08:25 WIB

12 Kebiasaan yang Dilakukan Orang-orang Sukses

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop
12 Kebiasaan yang Dilakukan Orang-orang Sukses Foto: Thinkstock
Jakarta - Bagi banyak orang, kesuksesan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan setiap hari. Hal penting yang perlu diingat bahwa kemauan bisa berperan besar agar seseorang dapat hidup sukses dan makmur.

Beberapa orang yang paling sukses sebenarnya bukan selalu mereka yang terpandai atau terkaya, tapi sebagian besar memiliki ketekunan. Ketekunan itu, bisa diraih dengan membiasakan hal-hal positif setiap hari. Ini 12 kebiasaan yang dilakukan para orang sukses, yang bisa Anda terapkan di kehidupan sehari-hari.


1. Bangung Lebih Pagi
Benjamin Franklin pernah berkata bahwa cepat bangun dan cepat bangkit dari tempat tidur membuat seseorang menjadi sehat, kaya, dan bijaksana. Jangan lupakan juga pepatah lama, yang menyebutkan 'rezeki akan dipatok ayam jika Anda bangun siang'. Artinya dengan bangun lebih pagi, pikiran pun masih segar, waktu beraktivitas lebih banyak dan Anda jadi orang yang lebih produktif.

2. Memiliki Rutinitas Pagi
Apakah itu bekerja, membuat sarapan, atau mungkin berkebun sekalipun , itu adalah hal baik untuk memulai hari Anda menjadi lebih terstruktur.

3. Rencanakan Hari
Menciptakan dan memelihara jadwal harian akan memastikan Anda tetap seproduktif mungkin.

4. Jangan Menunda!
Menunggu untuk menyelesaikan tugas-tugas dapat menyebabkan stres yang tidak perlu dan membuat Anda kehilangan fokus.

5. Membuat Waktu Untuk Projek Pribadi
Pekerjaan itu penting namun membuat projek pribadi yang sesuai dengan kegemaran pun membuat Anda menjadi lebih bersemangat. Jadi di sela-sela kesibukan, jangan lewatkan mengambil cuti untuk pergi liburan atau refreshing. Bagaimanapun juga kesehatan dan kesejahteraan jiwa juga tak kalah penting dari kesenangan fisik.

6. Membaca Atau Menonton Berita
Membaca atau menonton berita membantu Anda kaya akan informasi sehingga dapat terhubung dengan baik ketika bersama orang lain. Selalu update berita terkini juga dapat meningkatkan interaksi sosial Anda ketika bertemu orang baru yang potensial untuk mengembangkan kualitas diri.

7. Latihan Fisik
Dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Pepatah lama, tapi sangat kompatibel diterapkan di era modern seperti sekarang ini. Tidak perlu melakukan aktivitas fisik yang berat, cukup melakukan hal-hal sederhana di rumah atau lingkungan sekitar. Hal terpenting adalah membuat tubuh bergerak lebih banyak misalnya bersepeda, jalan sehat atau membersihkan rumah.

8. Membuat Daftar
Ini merupakan cara termudah untuk tetap terorganisir sambil memastikan Anda memenuhi semua tanggung jawab. Buat daftar hal-hal yang ingin anda lakukan atau tujuan yang ingin Anda capai di buku, tablet atau notes smartphone.

9. Fokus Pada Hal-hal Positif
Tidak ada hal baik yang akan datang dari pemikiran dan perlakukan yang negatif. Penelitian juga menunjukkan bahwa berfikir positif dapat melindungi kesehatan karena mampu mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung. Fokus pada hal-hal positif adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah dan kesulitan sehingga meningkatkan optimisme dan motivasi.

10. Tinjau Tujuan Jangka Pendek dan Panjang
Dengan melakukan ini Anda dapat memprioritaskan tujuan untuk menjadi lebih efisien dan produktif.

11. Terbuka Terhadap Kritik Membangun
Melihat hasil pekerjaan dari sudut pandang yang berbeda bisa membuat Anda sadar akan kekurangan dan menjadikannya lebih bijaksana untuk bertindak.

12. Jangan Terlalu Banyak Berpikir
Terlalu banyak berpikir membuat Anda tidak bahagia sehingga menyebabkan Anda tidak produktif dan timbul rasa pesimis. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com