Senin, 20/03/2017 07:36 WIB

Top 3 Peserta Audisi Sunsilk Hijab Hunt Yogyakarta dapat Hadiah Jutaan Rupiah

Rahmi Anjani - wolipop
Top 3 Peserta Audisi Sunsilk Hijab Hunt Yogyakarta dapat Hadiah Jutaan Rupiah Foto: Rahmi Anjani
Yogyakarta -

Gelaran audisi Sunsilk Hijab Hunt di Yogyakarta akhirnya selesai diselenggarakan. Kota pertama yang didatangi tim Detikcom dan Trans 7 untuk mencari ikon muslimah baru itu pun tidak mengecewakan. Cukup banyak hijabers berbakat yang ikut audisi dan berhasil memukau para juri baik internal maupun selebriti.

Di Yogyakarta, Nycta Gina dan Lulu El Hasbu dipilih menjadi juri di audisi tahap kedua yang diadakan hari ini, Minggu, (18/3/2017). Keduanya menguji kembali talenta 20 besar peserta yang dipilih dari 166 wanita muslimah yang ikut audisi. Gina dan Lulu pun mengaku senang bisa melihat talenta pemudi Yogyakarta.

Audisi perdana Sunsilk Hijab Hunt 2017 yang dilakukan di Jwalk, Babarsari, Depok Sleman, DI Yogyakarta itu pun cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Penjurian tahap dua dilakukan secara terbuka sehingga pendukung dan pengunjung pusat perbelanjaan tersebut bisa menyaksikan.

Kemudian ada lagi kejutan lainnya di audisi tahun ini. Untuk tiga peserta dengan skor tertinggi berhak mendapat hadiah senilai jutaan rupiah. Nilai itu ditentukan oleh Gina dan Lulu sebagai juri audisi tahap dua.

"Senang banget bisa kebagian kota Yogyakarta yang katanya pemuda-pemudi berbakat. Sempat kepo di Instagram Sunsilk Hijab Hunt juga, melihat banyak yang bagus. Sempat bingung memilih (tiga skor tertinggi), kaget juga banyak berbakat. Mudah-mudahan yang terpilih bisa bawa amanah, buat yang nggak, boleh mencoba lagi," ungkap Lulu.
Foto: Rahmi Anjani

"Aku hari ini bertemu dengan orang-orang luar biasa dengan bakat yang hebat dan masih muda. Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi untuk banyak orang. Kalau tidak berhasil terpilih terus kembangkan bakat kalian, siapa tahu bisa berhasil nantinya. Siapa tahu juga kesuksesan kalian bukan di sini," kata Gina.

Berdasarkan nilai, terpilihlah tiga peserta top 3 Sunsilk Hijab Hunt Yogyakarta yakni; Fatimah Sania, Rieza Hanifa Pratiwi, dan Novida Halleine Putri.

Fatimah yang menampilkan bakat story telling dengan skor tertinggi mendapat Rp 2 juta, Rieza yang menyanyi, menari, sekaligus tilawah berada di urutan kedua dan mendapat Rp 1,5 juta, serta Novida yang menampilkan bakat menyanyi seriousa berhak atas Rp 1 juta.

"Nggak nyangka menang soalnya sainggannya sepertinya jauh lebih hebat, aku bersyukur. Belum ada rencana uangnya untuk apa, mungkin ditabung," kata Sania.

"Aku juga nggak nyangka karena bakatnya yang lain unik-unik, aku bersyukur, alhamdullillah. Aku masih kasih (uangnya untuk) mama saja. Karena mama jauh-jauh datang dari Banjar untuk aku hari ini," ungkap Rieza.

Meski dapat nilai tertinggi namun ketiganya belum tentu masuk 50 besar karena akan dibandingkan lagi dengan peserta dari lima kota lainnya. Setelah Yogyakarta, Sunsilk Hijab Hunt 2017 juga akan menyambangi Medan, Surabaya, Palembang, Bandung, dan Jakarta.

(ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com