Minggu, 19/03/2017 17:06 WIB

Sunsilk Hijab Hunt 2017

Cerita Haru Peserta Sunsilk Hijab Hunt yang Menjadi Mualaf

Rahmi Anjani - wolipop
Cerita Haru Peserta Sunsilk Hijab Hunt yang Menjadi Mualaf Foto: Rahmi Anjani
Yogyakarta - Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2017 Yogyakarta tahap dua sudah dimulai sekitar pukul 13.00 tadi. Sebanyak 20 peserta terpilih akan menunjukkan kembali bakat mereka, kini di hadapan dua juri tamu yakni Nycta Gina dan model berhijab Lulu El Hasbu.

Salah satu kontestan yang menampilkan talentanya adalah Amrita Saraswati Dewi Rahma Widhi. Tak hanya menghibur penonton dan juri dengan suara merdu, Amrita juga sempat bercerita mengenai kisahnya sebagai mualaf.

Saat audisi, Amrita menyanyi lagu pop yang mendayu-dayu. Suaranya pun sempat dipuji oleh kedua juri meski Gina berpendapat ia butuh lebih banyak keluwesan di panggung dan penghayatan.
Foto: Rahmi Anjani

Setelah diberi komentar, Gina dan Lulu menanyakan keputusan berhijab Amrita. Ketika itu, terungkap jika ia adalah seorang mualaf dan memeluk Islam sejak kelas empat Sekolah Dasar. Ia kemudian menceritakan latar belakang di balik keputusan itu. Tangis Amrita pun pecah saat ia mengenangnya kembali.

"Setiap melihat mama sholat terketuk hatinya," kata Amrita saat audisi di Jwalk, Babarsari, Caturtunggal, Depok Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (19/3/2017).

Lalu ibu Amrita yang juga hadir untuk mendukung anaknya diminta naik ke atas panggung. Sang ibulah yang kemudian bercerita mengenai anaknya yang dahulu belum memeluk Islam. Orangtua Amrita ternyata berbeda agama sehingga ia ikut agama ayahnya.
Foto: Rahmi Anjani

"Setiap saya sholat, dia selalu di belakang saya dan menangis. Dia bertanya kenapa saya sholat, kenapa pakai baju putih. Waktu kelas empat dia pindah agama ke Islam. Dia datang ke kepala sekolahnya mau masuk Islam karena ingin seperti mama. Sholat pun harus pakai mukena putih karena itu yang dipakai mama," ungkap ibu Amrita.

Ibu Amrita kemudian bercerita pula jika putrinya adalah anak yang baik. Ia suka membantu ibunya berjualan, apalagi mengetahui sang ibu adalah orangtua tunggal karena telah berpisah dengan ayahnya. Suasana pun semakin haru karena Amrita menyanyi lagu bertajuk 'Mama' untuk ibunya. (ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com