Minggu, 19/03/2017 14:27 WIB

Ditanya Soal Sedot Lemak Agar Tubuh Langsing, Ini Jawaban Astrid Tiar

Arina Yulistara - wolipop
Ditanya Soal Sedot Lemak Agar Tubuh Langsing, Ini Jawaban Astrid Tiar Foto: Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta - Bagi beberapa wanita apalagi selebriti punya tubuh yang ideal tentu akan menunjang penampilan. Sejumlah selebriti pun dikabarkan kerap melakukan cara instan untuk mempercantik penampilannya. Salah satunya dengan sedot lemak. Bagaimana dengan aktris dan presenter Astrid Tiar?

Astrid mengatakan bahwa ia tidak tertarik untuk melakukan cara instan baik bedah plastik maupun sedot lemak agar tubuhnya terlihat langsing. Menurutnya sedot lemak bisa membuat penampilan malah menjadi lebih buruk dari sebelumnya.

"Kalau aku sedot lemak nggak ah, efeknya lebih susah, kulitnya jadi jelek. Karena bagaimana pun kulit ada isinya habis disedot longgar kan? Setelah itu mau diapain? Harus banyak yang dikerjakan setelahnya. Banyak 'PR' ya, perawatannya jangka panjang, kalau gemuk lagi kulit juga akan pecah. Untuk orang melakukan sedot lemak itu mentalnya harus siap tapi tergantung pribadi masing-masing, kalau aku sih nggak," papar Astrid kepada Wolipop di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.


Wanita 30 tahun ini menambahkan, ketika sudah sedot lemak tapi makan tidak dijaga nantinya bentuk tubuh bisa kembali lagi seperti awal. Intinya balik lagi ke Anda bagaimana cara mengontrol mulut agar tidak asal dalam memilih asupan makanan.

Yang paling sulit bukan bagaimana cara menurunkannya tapi mempertahankan berat badan itu sendiri. Daripada sedot lemak, Astrid memilih untuk mengatur pola makan dan berolahraga.

"Semua orang punya cara untuk menguruskan badan, salah satunya sedot lemak tapi ending-nya tetap ke mulut kita. Saat nggak jaga mulut kita, nanti akan gemuk lagi, paling susah itu bukan menurunkan tapi mempertahankan berat badan. Banyak orang target turun 10 kg, tercapai memang tapi hanya berlangsung sebulan atau dua minggu habis itu dia lupa mempertahankannya malah bisa lebih gemuk lagi dari sebelumnya," kata Astrid.

Pemain film 'Badai di Ujung Negeri' itu pun berbagi sedikit resep memiliki tubuh langsing. Ia mengaku berusaha menjaga pola makan yang sehat dan menghindari camilan. Ia pun rutin melakukan lari setiap hari, sekitar 20 sampai 40 menit.

"Olahraga aku cuma lari setiap hari. It's a must, kalau niat 40 menit kalau nggak niat 20 menit. Treadmill biasanya tapi lebih enak keliling komplek karena biar nggak bosan. Kalau makan yang penting nggak camilan karena ketika kita makan tiga kali, pagi, siang, malam, tanpa camilan dengan porsi normal kurus deh, benaran," tambahnya kemudian. (aln/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com