Minggu, 19/03/2017 11:19 WIB

Sempat Luntang-lantung, Pearypie Kini Jadi Beauty Influencer Sukses

Daniel Ngantung - wolipop
Sempat Luntang-lantung, Pearypie Kini Jadi Beauty Influencer Sukses Foto: Mohammad Abduh
Jakarta - Nama Pearypie mungkin sudah tidak terasa asing di telinga para beauty enthusiast seluruh dunia. Pearypie merupakan satu dari segelintir wanita muda yang sukses merintis karier sebagai beauty influencer global. Bagaimana kisah suksesnya?

Sangat pantas menyebut wanita asal Thailand yang bernama lahir Amata Chittasenee ini 'influencer' atau orang yang berpengaruh di media sosial. Akun Instagram-nya, @Pearypie, saja sudah diikuti oleh 1,4 juta followers. Jumlah yang cukup fantastis untuk seorang non-selebriti. Sementara akun YouTube Pearypie memiliki hampir 300.000 pelanggan.

Berbekal jutaan pengikut itu, Pearypie kerap dilirik oleh perusahaan besar kosmetik untuk mempromosikan produk mereka. Sebut saja YSL, Bobbi Brown, hingga NYX.

Ksesuksesan Pearypi sebenarnya bermula dari mimpinya untuk menjadi seorang makeup artist ternama. Di sisi lain, wanita kelahiran Bangkok, 29 tahun lalu, itu juga menyimpan ketertarikan di bidang seni.

"Ayah dan ibuku tipikal orangtua yang konservatif. Mereka ingin aku menjadi dokter atau profesi lain yang jelas. Ayahku sampai meyakinkanku lagi apakah aku ingin jadi seniman lalu menjual lukisan di pinggir jalan," ujar Pearypie di Beauty Fest Asia 2017 yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

Ia pun berusaha meyakinkan orangtuanya bahwa seni dan makeup adalah hasrat terbesarnya. Akhirnya setelah berhasil mendapat restu dari orangtua, Pearypie hijrah dari tempat asalnya di Thailand ke London, Inggris, untuk mengenyam pendidikan Central Saint Martin selama tiga tahun.
Foto: Mohammad Abduh

"Ini adalah salah satu sekolah seni terbaik di dunia. Aku sangat berusaha keras agar bisa masuk," kata Pearypie.

Singkat cerita, hidup Pearypie sempat luntang-lantung selepas merampungkan studinya. Ia mencoba melamar sebagai makeup artist London Fashion Week (LFW). Panggilan tak kunjung datang, Pearypie akhirnya memutuskan kembali ke negaranya. Tapi jelang beberapa hari keberangkatannya, kabar yang ditunggu-tunggu tiba. Ia diterima sebagai bagian dari tim makeup artist LFW.

Di LFW, Pearypie unjuk kebolehan memulas wajah para model dengan gaya makeup khasnya yang sarat akan elemen seni. Karyanya lantas berhasil memukau para insan kecantikan di situ.

"Buat saya makeup bukan sekadar tampil cantik, tapi juga ekspresi seni," kata wanita yang juga doyan traveling itu.

Dari situ, ia semakin yakin bahwa menjadi makeup artist adalah jalan hidupnya. Tapi, ia tidak mau menyimpan ilmu itu sendiri. Lantas Pearypie memanfaatkan Facebook untuk berbagi makeup tutorial.

"Ketika itu, aku tidak punya uang untuk bikin situs. Biayanya sangat mahal. Jadi aku pakai Facebook sebagai platform," kata dia.

Gayung bersambut, tutorial makeup Pearypie ternyata berhasil merebut hati para beauty enthusiast. Ia lalu berekspansi ke Instagram dan YouTube.

"Just believe in yourself. Mulailah dengan membuat target-target kecil. Jangan takut salah. Semakin banyak kesalahan yang dibuat, Anda akan belajar banyak juga," pungkas Pearypie. (dng/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com