Jumat, 17/03/2017 13:10 WIB

Sunsilk Hijab Hunt 2017

Fatin Shidqia Beri Tips Atasi Gugup Saat Audisi Sunsilk Hijab Hunt

Arina Yulistara - wolipop
Fatin Shidqia Beri Tips Atasi Gugup Saat Audisi Sunsilk Hijab Hunt Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2017 akan digelar pertama di Yogyakarta. Bagi hijabers yang berdomisili di kota tersebut bisa mengikuti ajang pencarian muslimah berbakat tingkat nasional itu. Sebelum ikut audisi, isi formulir online dulu DI SINI.

Rencananya, audisi akan diselenggarakan di Jwalk, Jl. Babarsari No 2 Caturtunggal, Depok Sleman, DI Yogyakarta. Audisi digelar dua hari tapi semua hijabers wajib hadir di hari pertama pada 18 Maret 2017. Audisi hari pertama akan dinilai oleh juri internal dari tim Detikcom dan Trans7.

Hijabers yang lolos di hari pertama akan kembali mengikuti seleksi di hari kedua yakni pada 19 Maret 2017. Audisi hari kedua, hijabers diminta unjuk bakat di depan dua ikon hijabers Indonesia yakni aktris cantik Nycta Gina dan model Lulu Elhasbu.

Ketika harus menampilkan bakat di depan juri, hampir semua peserta terlihat gugup. Hal tersebut bisa memecah konsentrasi sehingga menjadi kurang maksimal. Penyanyi Fatin Shidqia pun memberikan tips atasi gugup saat audisi.

Sebagai penyanyi yang lahir dari unjuk bakat, Fatin mengaku selalu merasa gugup setiap akan tampil di depan banyak orang. Rasa gugup tersebut masih dirasakannya sampai sekarang. Agar tetap bisa fokus, Fatin memilih untuk menyendiri.

"Kalau nggak nervous itu nyaris nggak mungkin karena setiap tampil mau di mana saja selalu gugup. Untuk nggak nervous sebelum perform aku nggak bisa diajak foto atau ngobrol supaya fokus," ujar Fatin saat berbincang dengan Wolipop di kantor Detikcom beberapa waktu lalu.

Fatin pun menyarankan untuk fokus dengan bakat Anda sebelum mulai audisi di depan juri. Tarik napas panjang dan buang secara perlahan untuk mengontrol perasaan. Kemudian mencoba tersenyum saat tampil di depan juri.

"Saat di atas panggung terus lihat ke depan sambil senyum itu bikin perasaan lebih tenang," tambah Fatin.

Bagi peserta Sunsilk Hijab Hunt 2017 yang akan audisi pada Sabtu mendatang bisa mengikuti tips dari Fatin supaya tidak gugup saat tampil di depan juri. Untuk hijabers yang belum mendaftar, yuk registrasi sekarang juga! Sunsilk Hijab Hunt 2017 berhadiah perjalanan umrah dan total uang tunai ratusan juta rupiah. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com