Kamis, 16/03/2017 13:58 WIB

Ivana Trump Tulis Memoir Tentang Membesarkan Anak-anak Donald Trump

Hestianingsih - wolipop
Ivana Trump Tulis Memoir Tentang Membesarkan Anak-anak Donald Trump Foto: D Dipasupil/Getty Images for FIT/AFP
New York - Bagaimana rasanya membesarkan tiga anak dari seorang Donald Trump? Ivana Trump, akan membagikan kisahnya dalam sebuah memoir yang ditulisnya sendiri.

Ivana, mantan istri pertama Presiden AS Donald Trump saat ini sedang mengerjakan memoir yang isinya akan terfokus pada tiga anak dari pasangan yang menikah pada 1977 itu; Donald Jr., Ivanka Trump dan Eric Trump. Memoir bertajuk 'Raising Trump' tersebut akan menceritakan kehidupannya selama membesarkan anak-anaknya, juga cara wanita 68 tahun ini dalam memberikan pendidikan serta pelajaran hidup kepada mereka.

Seperti dikutip dari USA Today, ada tiga topik utama yang akan menjadi highlight dari memoir yang kabarnya akan diterbitkan September 2017 ini, yakni kehidupan sebagai ibu, kekuatan dan ketahanan. Ivana juga akan bercerita tentang kehidupannya di masa kecil yang dibesarkan di Cekoslovakia, bagaimana ia melepaskan diri dari rezim komunis dan pindah ke New York, kehidupan asmara yang penuh intrik hingga kesuksesannya sebagai pebisnis wanita.

"Mantan suaminya kini menjadi Presiden ke-45 Amerika Serikat, yang membuat anak-anaknya juga kini jadi perhatian media. Tapi Ivana lah yang membesarkan mereka dan menanamkan nilai-nilai yang ia percayai paling penting dalam hidup: kesetiaan, kejujuran, integritas dan dorongan," ujar Jennifer Bergstrom, penerbit Gallery Books dalam keterangan tertulis, Rabu (15/3/2017).
Gallery Books mengklaim Memoir 'Raising Trump' tidak bermuatan politik. Ketiga anaknya --yang diketahui cukup dekat dengan sang ayah-- juga akan berkontribusi dalam pembuatan buku tersebut.

Dalam pernyataannya, Donald, Ivanka dan Eric mengatakan cukup senang dan bersemangat dengan peluncuran memoir 'Raising Trump' ini. Mereka pun menyebut Ivana sebagai ibu yang luar biasa, juga seorang guru dan inspirasi bagi ketiganya.

Keputusan Ivana membuat memoir karena banyaknya pihak yang bertanya bagaimana ia bisa membesarkan anak-anak yang hebat. Ivana mengatakan, mereka terperangah ketika mantan model ini mengatakan tidak ada hal spesial maupun keajaiban yang ia terapkan dalam mengasuh anak.

"Saya merupakan ibu yang tegas dan penyayang yang mengajarkan mereka berharganya uang satu dollar, tidak boleh berbohong, curang atau mencuri, menghargai sesama, dan pelajaran kehidupan lain yang akan saya ungkapkan sekarang di 'Raising Trump', bersama dengan kisah pribadi saya tentang Don, Eric dan Ivanka dari kehidupan masa kecil mereka hingga menjadi putra dan putri presiden," ungkap Ivana.

Ini bukan buku pertama yang ditulis Ivana. Sebelumnya ia pernah menulis buku 'The Best Is Yet to Come: Coping with Divorce and Enjoying Life Again' dan novel 'For Love Alone', yang berujung menjadi kasus hukum dengan sang mantan suami. Pada 1992, Donald menuntut Ivana sebesar USD 25 juta, mengklaim bahwa novel tersebut diangkat berdasarkan kehidupan pernikahan mereka dan dianggap telah melanggar perjanjian perceraian.

Ivana dan Donald Trump menikah pada 1977, dan bercerai setelah 15 tahun menikah. Perceraian disebabkan perselingkuhan Donald dengan Marla Maples, yang akhirnya menjadi istri keduanya. Namun pernikahan mereka tak berlangsung lama. Keduanya bercerai pada 1999. Dari pernikahan tersebut, mereka memiliki satu anak, Tiffany Trump. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com