Rabu, 15/03/2017 16:32 WIB

Punya 500 Tanda Lahir, Remaja Ini Percaya Diri Jadi Model

Rahmi Anjani - wolipop
Punya 500 Tanda Lahir, Remaja Ini Percaya Diri Jadi Model Foto: Instagram Alba Parejo
Jakarta - Selama hidupnya, Alba Parejo sudah 'kenyang' menerima komentar jahat terkait kondisi fisiknya. Remaja ini bahkan kerap dijuluki dalmatian hingga alien karena punya 500 tanda lahir di tubuhnya. Cacian tersebut tentu sempat membuatnya minder dengan penampilan. Untungnya, kini Alba tidak lagi merasa demikian bahkan sudah percaya diri untuk jadi model.

Alba memang mengidap kondisi congenital melanocytic nevus yang membuat tubuhnya dipenuhi noda-noda gelap. Ia pun sempat menjalani 30 operasi untuk menghilangkannya tapi telah berhenti karena trauma.

Punya 500 Tanda Lahir, Remaja Ini Percaya Diri Jadi ModelFoto: Instagram Alba Parejo
Sering dipandangi bahkan ditertawakan, remaja 15 tahun tersebut sempat merasa dirinya seperti monster. Tapi setelah bisa menerima kondisi tersebut, ia pun lebih percaya diri dengan penampilan. Bahkan Alba berani mengunggah foto tubuhnya yang penuh tanda lahir dan menerima 1.500 like dan 1.000 retweet.

"Hal paling buruk yang aku dengar adalah saat seseorang berkata, 'jangan tunjukkan punggungmu pada siapapun karena tidak ada yang mau punya teman cacat," kata Alba pada Dailymail.

"Tahun lalu, aku memilih untuk lebih terbuka mengenai kondisiku dan mengunggah foto kulitku di Twitter, berpikir itu hanya akan dilihat teman-temanku tapi aku salah. Aku dihubungi orang-orang dari seluruh dunia, berkata betapa aku menginspirasi dan itu menolongku untuk mencintai diriku sendiri dan kulitku," tambahnya.

Punya 500 Tanda Lahir, Remaja Ini Percaya Diri Jadi ModelFoto: Instagram Alba Parejo
Setelah menerima kondisi tubuh, tak disangka Alba membuka peluang karier. Ia pun mengikuti sebuah kompetisi bertema positivitas tubuh dan memenangkannya. Setelah itu, Alba mendapat kesempatan untuk membintangi sejumlah iklan dan jadi model untuk seniman. Bukan hanya di Instagram, fotonya bahkan sudah terpampang di koran, billboard, dan bis.

"Aku sekarang menyadarai bahwa kulitku cantik, spesial, dan unik. Aku sudah jadi model pusat perbelanjaan Anec Blau dan model untuk pekerjaan para seniman," ungkap Alba dengan bangga.

Punya 500 Tanda Lahir, Remaja Ini Percaya Diri Jadi ModelFoto: Instagram Alba Parejo
Selain menjadi model, kini Alba pun sibuk mengedukasi orang-orang mengenai kelainan yang diidap satu dari 20.000 orang tersebut. Wanita asal Spanyol ini pun mengaku ingin menolong mereka yang punya masalah dengan kondisi itu.

"Aku suka ketika orang-orang berkata padaku jika aku mengubah hidup mereka untuk lebih baik. Untuk alasan itu aku ingin terus menunjukkan pada mereka. Aku ingin orang menerima bahwa kita semua berbeda dan kita tidak harus punya tubuh sempurna," tutur Alba. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com