Rabu, 15/03/2017 11:44 WIB

Ramai Gamis Tersangkut di Motor, Hijabers Perhatikan Hal Ini Saat Berkendara

Arina Yulistara - wolipop
Ramai Gamis Tersangkut di Motor, Hijabers Perhatikan Hal Ini Saat Berkendara Foto: 20Detik
Jakarta - Akhir pekan kemarin beredar kabar kecelakaan motor yang melibatkan seorang wanita berhijab dan pengemudi ojek online. Kecelakaan tersebut disebabkan karena baju wanita kepanjangan dan tersangkut di rantai motor. Hal ini tentu merugikan diri sendiri dan orang lain.

Maka dari itu, untuk wanita berhijab yang suka naik motor perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak membahayakan diri sendiri juga orang lain. Berikut do's and don'ts naik motor untuk wanita berhijab.

1. Jarum Pentul
Don'ts: Menggunakan banyak jarum pentul.

Do's: Hindari mengaplikasikan kerudung yang banyak jarum karena bisa membahayakan diri sendiri ketika memakai helm terutama di bagian kiri dan kanan. Cobalah terapkan hijab simpel terlebih dahulu seperti mengenakan peniti saja di bawah dagu atau kreasi lain yang minim jarum. Pastikan pula kerudung tidak terlalu panjang hingga ke mesin motor karena bisa berbahaya bagi Anda.

2. Cepol
Don'ts: Menggunakan cepol besar ketika berpergian demi menunjang penampilan.

Do's: Bila ingin berkendara dengan motor sebaiknya tidak menggunakan cepol yang terlalu besar terlebih dahulu. Anda bisa memakainya saat sampai di tempat tujuan. Cepol besar bisa membuat Anda tidak nyaman selama perjalanan karena harus memakai helm.



3. Baju atau Outerwear Kepanjangan
Don'ts: Menggunakan baju atau outerwear kepanjangan saat naik motor.

Do's: Perhatikan pakaian Anda jangan sampai tersangkut di roda motor yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Anda juga bisa mengganti baju kepanjangan dengan menggunakan jaket yang pendek terlebih dahulu. Setelah sampai tujuan, Anda bisa menggantinya kembali.

4. Kaos Kaki
Don'ts: Terkadang tanpa sadar, celana bisa tertarik sedikit ke atas ketika berpergian naik motor. Kaki yang terekspos karena celana tertarik bisa membuat penampilan menjadi kurang sopan.

Do's: Jadi, untuk apa kaos kaki? Kaos kaki tidak hanya berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari tapi juga menyiasati area betis hingga pergelangan kaki yang terekspos saat berpergian naik motor. Pilih kaos kaki yang panjang untuk melindungi kulit hingga bagian betis Anda. Kaos kaki akan membantu menutupinya.

(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com