Rabu, 15/03/2017 11:05 WIB

Lupa Copot Roll Rambut ke Persidangan, Hakim Wanita Ini Malah Dipuji

Rahmi Anjani - wolipop
Lupa Copot Roll Rambut ke Persidangan, Hakim Wanita Ini Malah Dipuji Foto: ist
Jakarta - Beberapa waktu lalu hakim wanita di Korea Selatan menjadi perbincangan media setempat. Bukan hanya karena kiprahnya dalam persidangan namun juga roll rambut yang tertangkap kamera lupa dilepas.

Hakim Lee Jung-mi tampaknya terburu-buru untuk saat berangkat menuju tempat kerja. Ia pun tidak sadar jika ada dua roll di bagian belakang rambut yang tidak dicopot. Sontak, foto ini jadi viral dan dibicarakan para netizen di media sosial.

Yang menarik, para netizen terutama para wanitanya justru tidak memberi komentar jahil atau pedas kepada hakim Lee. Mereka malah memujinya dan melihat roll rambut tersebut sebagai simbol dari wanita pekerja keras yang berdedikasi pada karier. Foto tersebut kemudian menjadi viral di internet serta sempat menjadi keyword paling dicari di situs pencarian Korea.

Lupa Copot Roll Rambut ke Persidangan, Hakim Wanita Ini Malah Dipuji
Ketika tertangkap lupa copot roll rambut, hakim Lee diketahui sedang menuju persidangan terkait pemakzulan presiden Park Geun-hye. Ia pun semakin dianggap berdedikasi karena datang tiga jam sebelum persidangan. Presiden Park diketahui resmi di-impeach karena diduga terlibat skandal korupsi. Persidangan itu pun menjadi salah satu berita yang paling diawasi warga Korea Selatan.

Beberapa orang juga membandingkan hakim Lee dengan presiden Park yang sama-sama wanita. Berbeda dengan Lee yang tidak sempat menata rambut secara sempurna, Park justru sering memanggil hair stylist ke kantornya. Hal tersebut bahkan dilakukan ketika peristiwa tenggelamnya kapal feri yang menewaskan ratusan pelajar. Ia bahkan dikabarkan menghabiskan waktu 90 menit untuk memastikan rambut tertata rapi.

Lupa Copot Roll Rambut ke Persidangan, Hakim Wanita Ini Malah DipujiFoto: REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo
Meski banyak yang memuji, ada pula beberapa komentar kurang menjatuhkan. Sejumlah pembela presiden Park mengungkap jika hakim Lee juga sering pergi ke salon. Mereka bahkan sampai memberi informasi lokasi salon yang sering dikunjungi sang hakim.

Hakim Lee sendiri merupakan ketua persidangan yang membacakan putusan bahwa Presiden Park harus berhenti dari jabatannya. Lee adalah satu-satunya wanita dari delapan hakim dalam persidangan. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com